Redaksiana

SANG KADES RAMAH DARI TENJO YANG HOBI MOTOCROOS

Bs.bogor-  Di sela – sela kesibukannya sebagai pengusaha dan kepela desa bpk. Ata Sudrajat SE masih menyempatkan diri melakukan olahraga motocroos yang merupakan salah satu hobi favoritnya.

ditemui di lokasi offroad hutan ekstrim daerah kecamatan tenjo bogor dengan senyum dan canda tawanya ia mencoba menyampaikan beberapa manfaat yang secara langsung mauupun tidak langsung, secara sadar ataupun tidak sadar  yang bisa diambil dari olahraga motocross atau nge-trail, yang semuanya berdasarkan pengalaman pribadi saya, coba mari kita urai satu persatu, manfaat apa saja sih yang bisa kita dapat dari olahraga ngetrail ?? :

  1. Menjalin Persaudaraan
    Dalam adventure trail biasanya diikuti oleh berbagai komunitas/ klub trail dari berbagai penjuru, sehingga kita bisa berkenalan dan menjalin persaudaraan dengan rekan-rekan yang hobi ngetrail bahkan sampai ada idiom “satu jalur saudara selumpur”.
  2. Menambah Relasi dan Koneksi
    Event Adventure biasanya juga diikuti oleh semua lapisan masyarakat, dari yang bermodal pas-pasan sampai nekat, dari yang membawa motor trail “odong-odong” sampai motor trail yang bernilai ratusan juta semua ada, dan perlu diketahui diantara sekian banyak maniak trail terdapat pula orang-orang penting yang juga hobi ngetrail. Dari jajaran Pemerintahan banyak Gubernur, Bupati, Walikota, Camat sampai Kepala Desa yang mengikuti even trail. Untuk jajaran TNI dan Polri ada banyak Perwira setingkat Kapolres, Dandim, Danrem bahkan Pangdam yang juga hobi ngetrail, Pengusaha kelas kakap dan para eksekutif muda yang menginginkan eksistensi banyak juga yang ikut serta, sehingga banyak ruang dan waktu bagi yang berkepentingan untuk melakukan pendekatan, lobi-lobi politik maupun bisnis terutama untuk kepentingan masyarakat di desanya, yang biasa dilakukan waktu njalur bersama atau pada waktu istirahat setelah melahap trek.
  3. Menumbuhkan Rasa Empati
    Dalam Adventure tidak jarang kita menemui motor kawan sekomunitas kita ataupun komunitas lain yang mogok, trouble, njungkel dalam melewati trek yang ada, kadang kita mau tidak mau empati paling sedikit yang ditunjukkan adalah dengan menyapa rombongan yang mengalami trouble tersebut, bahkan tak jarang banyak yang sudi untuk berhenti dan membantu masalah trouble tersebut, meskipun sebelumnya tidak saling kenal.
  4. Melatih Konsentrasi dan Fokus Pikiran
    Berbagai macam bentuk dan jenis jalur yang ada dalam even adventure, menuntut kita untuk konsentrasi dalam jalur dan fokus dalam menghadapi trek tersebut, tak sedikit kejadian accident yang terjadi dalam adventure disebabkan karena pengendara motor tidak fokus dan kurang konsentrasi.
  5. Melatih Cepat Mengambil Keputusan dan Mengukur Kemampuan Diri Sendiri
    yang paling penting dalam adventure trail adalah kita mampu mengukur kemampuan motor kita, skill dan kondisi pribadi kita, sebagai contoh dalam adventure pasti ditemui jalur ekstrem atau bahkan yang super ekstrem, nah disitu kita bisa mengukur apakah kita mampu melalui jalur tersebut, apabila tidak mampu maka tidak perlu dipaksakan, maka kita mengambil jalur fun atau mlipir saja  , selain itu keputusan untuk mengambil jalur ekstrem atau mlipir harus diputuskan dengan cepat, kalau tidak cepat biasanya akan menimbulkan penumpukan dijalur alias antrian yang panjang.ujarnya. (red)
Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close