Redaksiana

Komisaris Media Berita Sepekan berangkat Umroh ke Tanah Suci

Bs,Bogor – Setelah sekian tahun lamanya menanti akhirnya dibulan april tahun 2018 inilah Bapak ATA SUDRAJAT kepala desa Batok Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor yang juga sekaligus sebagai komisaris di Media Berita Sepekan dapat melaksanakan Umroh ke Tanah Suci MEKKAH.

ketika ditanyakan mengapa tidak langsung melaksanakan ibadah haji ia mengatakan bahwa Umroh pada dasarnya merupakan ibadah yang dalam tata caranya hampir menyerupai ibadah haji. Hanya waktu pelaksanaannya saja yang berbeda. Oleh karena itu, umrah juga sering disebut haji kecil. Umroh hukumnya fardu, seperti halnya haji. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 196 yang artinya “Sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah.”:

dan lagi menurutnya untuk sekarang ini pergi haji tidak bisa langsung berangkat tetapi harus menunggu antrian sekitar 3 s/d 5 tahun, baru bisa berangkat, baginya yang terpenting adalah mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan rasulnya,dalam rangka menambah keimanan dan ketakwaan ujarnya.

ia berharap sepulangnya dari tanah suci ini bisa makin mendekatkan hubungan silaturahmi dan tolong menolong pada keluarga khususnya dan seluruh masyarakat desa batok pada umumnya, serta semakin peka atas segala macam persoalan di desanya. amin ya rabbal allamin.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close