Sepak Bola

5 Calon Peraih Trofi Ballon d’Or 2018 per Maret, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Sudah terindikasi siapa-siapa saja sosok yang layak bersaing memperebutkan trofi pemain terbaik dunia tersebut

Beritaseoekan.net (jakarta) – Peraih trofi Ballon d’Or 2018 baru akan diumumkan medio Desember tahun ini. Jika ukurannya performa di sepanjang musim 2017-2018, sudah terindikasi siapa-siapa saja sosok yang layak bersaing memperebutkan trofi pemain terbaik dunia tersebut.

Hingga Maret 2018, setidaknya ada lima pemain yang berpeluang merebut trofi tersebut. Pemain-pemain tersebut tampil konsisten dan membawa timnya masing-masing bersaing di jalur juara, baik kompetisi domestik maupun Eropa. Siapa saja mereka?

  • Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne merupakan otak serangan Manchester City musim ini. Gelandang berpaspor Belgia itu juga andal dalam mengoyak jala gawang lawan dan mengkreasi gol bagi rekan-rekannya. Terbukti dari 42 pertandingan di semua kompetisi, De Bruyne telah mengemas 11 gol dan 19 assist.

Berkat kiprah apik De Bruyne, mantan pemain Chelsea itu berpotensi mengantarkan The Citizens meraih treble winner musim ini. Man City telah menyabet trofi Piala Liga Inggris, selangkah lagi menjuarai Liga Inggris dan telah menembus perempatfinal Liga Champions.

  • Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Ronaldo sempat tampil bobrok di awal musim ini, terutama di Liga Spanyol. Pada 14 laga awal, kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu hanya mengemas empat gol bagi Real Madrid. Akan tetapi ketajaman Ronaldo kembali dalam delapan laga terkini di Liga Spanyol. Dalam periode tersebut, Ronaldo mencetak 14 gol! Terbaru, Ronaldo mencetak dua gol saat Madrid menumbangkan Eibar 2-1.

Meski sempat kesulitan di Liga Spanyol, Ronaldo sudah tancap gas sejak awal musim Liga Champions 2017-2018. Saat ini Ronaldo berstatus sebagai top skor. Dari delapan pertandingan, mantan pemain andalan Manchester United itu mengemas 12 gol.

  • Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar tampil luar biasa bersama PSG musim ini. Dari 30 penampilan di semua kompetisi, Neymar mengemas 29 gol dan 19 assist. Namun sayang, Neymar diprediksi takkan mampu menambah pundi-pundi golnya hingga akhir musim 2017-2018. Sebab Neymar mengalami cedera metatarsal dan didiagnosis baru akan pulih pada akhir Mei 2018.

Meski begitu, tersendatnya mesin gol Neymar pada akhir musim ini dapat dikompensasi di ajang Piala Dunia. Jika mampu membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2018, tak ada alasan bagi France Football untuk tidak memberikan trofi Ballon d’Or kepada ayah satu anak tersebut.

  • Mohamed Salah (Liverpool)

Salah tampil di atas ekspektasi musim ini. Dari 40 penampilan di semua kompetisi, winger berpaspor Mesir itu telah mengemas 32 gol dan 11 assist. Bahkan saat ini Salah berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 24 gol, bersanding dengan Harry Kane.

Jika nantinya Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions, Salah jangan berkecil hati dan menjadi pesimis terkait peluangnya memenangi trofi Ballon d’Or. Salah dapat menjadikan Ronaldo sebagai contoh. Pada 2012-2013, Madrid gagal total di Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey, namun Ronaldo tetap meraih trofi Ballon d’Or 2013. Hal itu karena Ronaldo tampil trengginas di level individu.

  • Lionel Messi (Barcelona)

Bersama Ronaldo, Messi berstatus sebagai peraih trofi Ballon d’Or terbanyak yakni lima gelar. Akan tetapi sudah cukup lama La Pulga –julukan Messi– tidak mengangkat Bola Emas –nama lain dari Ballon d’Or– yakni pada 2015.

Tahun ini bisa dibilang momentum tepat bagi Messi untuk meraih trofi Ballon d’Or yang keenam. Sebab ia berpeluang mengantarkan Barcelona meraih treble winner (Liga Spanyol, Liga Champions dan Copa del Rey). Sementara di level individu, Messi juga tampil tajam dengan koleksi 32 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close