Seni & Budaya

Ensiklopedi Budaya Indonesia Diharapkan Menyasar Anak Muda

Dengan Budaya Kita Membangun Bangsa dan Persatukan Bangsa

Beritasepekan.net (jakarta) –┬áDirektur Utama (Dirut) Lembaga Penyiaran PUblik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) M Rohanuddin mengatakan, kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat. Dengan budaya kita membangun bangsa dan persatukan bangsa.

Karena itu, RRI meluncurkan Ensiklopedi Budaya Keindonesiaan, format baru siaran dari Pro4 di Gedung RRI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu 31 Januari 2018.

“Ini soal keIndonesiaan. Bagaimana kita membangun bangsa dan persatukan bangsa dan harus dilekatkan dengan kecintaan anak muda Indonesia terhadap budaya,” kata Rohanuddin dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

“Bagaimana kita merangkul budaya lokal, kearifan lokal menjadi satu kesatuan yang disiarkan oleh RRI. Supaya rakyat tahu bahwa Indonesia memliki budaya yang sangat besar,” tambahnya.

Ensiklopedi Budaya Indonesia Diharapkan Menyasar Anak MudaNantinya, angkasawan angkasawati RRI akan menjadikan tujuh unsur kebudayaan universal (Koentjaraningrat, 2014, Koentjaraningrat, 2005) dalam program siaran Pro4 baru.Format baru ini juga pada dasarnya merupakan wujud konsekuensi peran LPP RRI yang turut melestarikan dan mengembangkan Budaya Nusantara serta rasa tanggung jawab untuk memberikan warisan bagi generasi bangsa.Maka itu, Programa 4 dengan format baru diarahkan untuk melayani semua segmen (all segments). Programa 4 yang disiarkan RRI Tipe B di seluruh Indonesia akan mengalami perubahan dengan pola siaran baru secara nasional dengan poros Programa 4 RRI Jakarta, dan siaran lokal Programa 4 di daerah.

Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close