NasionalPendidikan & KesehatanRegional

MAN IC MENERIMA PESERTA DIDIK BARU 2.180 SISWA DARI 24 PROVINSI

Aceh Timur

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Aceh Timur kembali menerima Peserta Didik Baru siswa-siswi tahun ajaran 2019/2020. pada Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia di 24 provinsi dan menerima peserta didik baru sebanyak 2.180.

Shulfan, S.Ag, M.Sc Kepala Madrasah MAN IC mengatakan “MAN Insan Cendikia Aceh Timur merupakan model satuan pendidikan jenjang menengah yang memadukan pendidkan agama islam (PAI) dengan pengayaan pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai khas utamanya.” ungkapnya.

Lebih lanjut Shulfan mengatakan, MAN IC Secara sadar di bangun karena dorongan kebutuhan ideal yaitu, menghasilkan lulusan pendidikan tingkat menengah berbasis ke islaman yang kuat di bidang iman dan takwa (IMTAK) Akhlak mulia, ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan seni budaya untuk menjawab tantangan yang di hadapi oleh masyarakat.

Shulfan mengatakan seperti tahun lalu, seleksi ini serentak dilaksanakan dan pendaftaran siswa di mulai tanggal 18 Februari s/d 15 Maret 2019 melalui website www.madrasah.kemenag.go.id/snpdb2019 atau www.icat.sch.id.

Tahun 2019 pelaksanaan ujian menggunakan CBT atau Komputer dengan tempat pelaksanaan tes akan di informasikan selanjutnya.

”Kami di MAN Insan Cendekia Aceh Timur sudah membentuk panitia dan bahan- bahan sosialisasi seperti brosur dan pusat informasi SNPDB guna membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan anaknya di MAN IC Aceh Timur, “ Tandas Shulfan, S.Ag, M.Sc.

Shulfan berharap meski seleksi secara nasional, namun anak-anak Aceh harus lebih banyak kouta yang lulus nantinya, sehingga kehadiran Lembaga yang di cetus Pak HABIBI tersebut dapat dirasakan oleh anak-anak di mana MAN IC berada. (iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close