Pendidikan & Kesehatan

DAN YONIF 315/GARUDA KEMBALI AJAK PENGUNJUNG PEDULI SAMPAH DI KEBUN RAYA BOGOR DI AKHIR PEKAN

Berita Sepekan-

Bogor. Bertempat di dalam Kebun Raya Bogor (KRB), Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Rendra bersama-sama prajurit Yonif 315/Garuda kembali mengajak masyarakat pengunjung KRB bersih-bersih sampah. ( Minggu, 18/11/2018).

Salah satu tugas pokok Yonif 315/Grd adalah melaksanakan pengamanan VVIP Istana Bogor dimana saat ini ditempati oleh Presiden RI dan keluarga. Di akhir pekan ini kembali Yonif 315/Grd mengajak dan membangkitkan kesadaran para pengunjung KRB untuk peduli akan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya. Hal ini dilakukan karena Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi tujuan masyarakat untuk berlibur, baik masyarakat yang berdomisili di Bogor ataupun yang datang dari luar Bogor seperti Jakarta dan Bandung, ujar Danyon.

Kegiatan yang dilaksanakan minggu kemarin dipimpin oleh Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Yonif 315/Grd Lettu Ckm Jamaluddin, Skm beserta 25 anggota prajurit Yonif 315/Grd, dimana dengan membersihkan sampah kita turut menjaga lingkungan dan alam sekitar supaya tetap asri dan indah serta menyampaikan ke masyarakat bahwa menjaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya bukan hanya tugas petugas kebersihan, tetapi tugas kita semua. Dan dalam hal ini prajurit Yonif 315/Grd tampil didepan sebagai pioner, pungkas Danyon yang dihubungi terpisah.

Dantonkes Yonif 315/Garuda yang ditemui di lapangan menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai perintah Danyon akan dilakukan secara rutin, terutama pada saat weekend dimana pengunjung membludak mendatangi KRB. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga berharap timbulnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Pengunjung KRB yang ditemui mengatakan merasa simpatik, senang dan bangga melihat prajurit berbaju loreng tanpa risih dan malu menenteng kantong plastik menampung sampah sembari mengajak pengunjung lainnya memunguti sampah yang berserakan. Dia tidak menyangka bahwa TNI selain menjaga keamanan Istana Bogor, ternyata peduli juga dengan kebersihan, semoga TNI jaya selalu ungkap Bu Agustiani yang berasal dari Bekasi. (Pen. 315/Grd/ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close