Hukum & Kriminal

POLSEK KOJA RINGKUS EMPAT TERSANGKA BOBOL ATM PAKAI OBENG

Berita sepekan- Polres Metro Jakarta Utara menangkap 4 orang pelaku pembobol ATM yang melakukan aksinya di wilayah Jakarta Utara dan Bekasi. Pelaku melakukan aksinya mencari ATM model exit shutter lama ” Ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol.Budhi Herdi Susianto di Mapolsek Koja, Jakarta Utara (28/01/2020).

Keempat pelaku berinisial : DW,SY,FD dan PK. Para pelaku pembobol ATM berbagi tugas untuk menjalankan aksinya seperti DW bertugas mengawasi kondisi sekitar sedang FD dengan menggunakan jaket ojek onlen berpura-pura mengantri di ruangan ATM ,SY menghalangi orang yang datang ke ruangan ATM sedangkan PK bertugas mengganjal exsit shutler ATM yang menarik uang yang ada didalam mesin ATM metode pembobol ATM tergolong sederhana , karena hanya dengan mengganjal exsit shutler ATM dengan obeng dapat mengeluarkan uang dari mesin ATM tanpa mengurangi saldo rekeningnya modus operandinya tersangka sengaja menarik uang di ATM dengan menggunakan kartu ATM dan pada saat uang keluar tersangka mengganjalnya dan menarik seluruh uang yang ada di exsit shutter yang keluar ” Terang Kapolres Kombes Pol.Budhi.

Para pelaku pembobol ATM sudah melakukan aksinya sekitar 5 – 6 bulan terakhir mereka melakukan aksinya secara acak disekitar wilayah yang dituju asalkan ATM tersebut model lama dan tidak melihat nama Banknya yang dilihat hanya model ATM lama yang penting bisa melakukan pembobol ATM dan uang dapat tertarik keluar .

Ke empat tersangka dapat dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara. Reporter ( Ahmad Goni)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close