Berita PilihanHukum & Kriminal

Paket Selebaran Gelap Ancam Tokoh Agama Gegerkan Warga Depok

Paket ditemukan di Cluster Gardenia Blok Q, Tirtajaya, Sukmajaya Depok

Beritasepekan.net (Depok) –¬†Warga Depok digegerkan dengan paket selebaran gelap dari pengirim misterius. Paket tersebut berisi ancaman tokoh agama di sekitaran Grand Depok City (GDC).

Kehebohan bermula saat seorang satpam bernama Asep, Sabtu 3 Maret 2018 sekitar pukul 09.00 WIB mengetahui paket tersebut. Paket ditemukan di Cluster Gardenia Blok Q, Tirtajaya, Sukmajaya Depok. Paket tersebut ditemukan oleh Asep di depan pagar perumahan.

Kemudian oleh Asep, paket selebaran gelap itu diberikan ke pos tengah kepada Jamari. Asep memberitahu pada Jamari bahwa ada surat untuk Ustaz Shobur Gardenia. Namun karena sudah malam Asep menitipkan surat di pos tengah.

polisi-sudah-periksa-enam-saksi-terkait-surat-ancaman-ke-ulama-depok

Dalam paket diketahui berisi nama-nama target penculikan tokoh agama yang ada di Depok.

Dari identitas pengirim diketahui bahwa dikirim dari alamat di Keadilan Jaya Abadi Jalan Malaka Hijau Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Setelah dikonfirmasi pada pengurus lingkungan di Cluster Gardenia, ada empat nama tokoh agama yang namanya tercantum dalam paket selebaran gelap tersebut. Antara lain, Ustaz Shobur Gardeni, Ustaz Solihin Gardenia, Abi Zain Bin Qasim Gardenia dan Iwan Gardenia.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan, pihaknya sudah memeriksa lokasi.

“Kita sudah cek TKP,” katanya, Sabtu.

Kemudian pihaknya mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi. “Saat ini barang bukti dan para saksi berada di Polresta Depok untuk dimintai keterangan,” tukasnya.

Jumlah saksi yang dimintai keterangan sejauh ini sebanyak empat orang. “Empat saksi sedang proses memberikan keterangan di Polresta Depok,” tambahnya.

Soal alamat pengirim, pihaknya juga sudah mengecek. Kuat dugaan alamat pengirim adalah fiktif.

“Karena alamat tersebut adalah alamat perumahan Malaka Country Estate namun kami masih lakukan penyelidikan,” tutupnya.

Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close