Berita Pilihan

WARGA KELURAHAN KALIBARU CILINCING INGIN TANAH YANG DITEMPATI BESERTIFIKAT

Berita sepekan

Tim Delegasi Rw.08,09,010 Kelurahan Kalibaru Barat Cilincing Jakarta Utara ketua Muhammad Hanifiah telah mengajukan surat permohonan ke Badan Pertanahan Nasional Kota Administrasi Jakarta Utara surat permohonan tersebut telah diketaui oleh Lurah Kalibaru Cilincing Bpk.H.Suyono,SE warga Kalibaru Barat Cilincing dari tiga Rw. 08 sebanyak 1300 KK, Rw.09 sebanyak 700 KK, Rw.010 sebanyak 1000 KK menuntut haknya tempat yang ditempatinya sudah berpuluh-puluh tahun belum memiliki surat sertifikat tanah sedangkan sebagian wilayah Kalibaru sudah memiliki surat sertifikat tanah maka warga dari tiga Rw yang belum memiliki surat sertifikat tanah akhirnya mengajukan ke pihak Badan Pertanahan Nasional Administrasi Kota Jakarta Utara untuk memberikan haknya berupa surat sertifikat tanah apalagi Bpk. Presiden RI telah membuat program kerja bahwa seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai rumah agar diurus surat sertifikat tanahnya secara gratis tidak dipungut biaya karena ini progran kerja Bpk.Presiden RI dengan adanya surat sertifikat tanah dapat mengurangi perselisihan / sengketa tanah .

Dalam musyawarah warga tim Delegasi warga Kalibaru Barat kedatangan tokoh masyarakat Bpk.H . Ramly dari partai Golkar menganjurkan agar secepatnya warga Kalibaru Barat Rw.08,09,010 mengurus haknya berupa surat sertifikat tanah ke BPN jangan dibiarkan berlarut-larut karena tempat tinggal yang ditempati sangat membutuhkan surat yang legal resmi dari Pemerintah agar dikemudian hari tidak adanya mafia-mafia tanah yang merugikan masyarakat bilamana tanah yang ditempati dibutuhkan untuk pembangunan agar dapat ganti rugi yang sesuai dan bisa dapat membeli tempat tinggal yang baru. (Ahmad FG)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close