Berita Pilihan

Sosialisasi Pemilu ke pemilih pemula dibalut dengan lomba kreasi pentas seni

 

Aceh Timur

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Aceh Timur menggelar kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 ke para pemilih pemula, dengan cara lomba pentas seni seperti lomba kreasi pentas seni melalui sosialisasi pendidikan.
Menurut Komisioner KIP Aceh Timur yang Muda dan cantik ini yang bernama Eni Yuliana mengatakan, dirinya optimis partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 2019 di Aceh Timur Akan meningkat,dan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini salah satu merupakan bahan sosialiasi dan informasi kepada masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019.

“Target kami untuk dapat meningkatkan partisipasi pemilih pemula. Jumlah peserta pada kegiatan ini sendiri diikuti oleh 19 orang peserta” ungkap Eni.
Ditempat yang sama Eni yuliana mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indoensia. “Ini merupakan program KPU untuk meningkatkan tingkat partisipatif pemilih pemula,” ungkapnya.
Ketua Komisioner KIP Aceh Timur zainal juga memberikan apresiasi kepada KPU setempat yang telah menggagas kegiatan lomba pentas seni dengan tema ‘KPU Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu Tahun 2019’.

“Saya merasa bangga dengan acara ini, karena ini merupakan salah satu teknik memberi pemahaman kepada generasi milenial tentang pemilu dan dapat mendorong para pemilih pemula untuk mempergunakan hak suaranya,” ungkap ketua KIP Aceh Timur Zainal.
Zainal juga menambahkan, bahwa anak muda adalah calon pemimpin masa depan generasi penerus bangsa. Untuk itu, saya minta generasi milenial dapat merangkul semua taman-temannya untuk mengunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing, dan jangan golput,” pinta Zainal. (Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close