Berita Pilihan

Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Ditkrimsus Polda Banten Bagikan Ratusan Paket Sembako

*Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Ditkrimsus Polda Banten Bagikan Ratusan Paket Sembako*

SERANG – Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta dalam rangka bulan suci ramadhan, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melalui Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Banten melaksanakan bakti sosial. Senin. (27/04/2020)

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pembagian 100 paket sembako kepada masyarakat di Jalan Lingkar Selatan Tb Suandi gang baraya 02. Ciracas Kel.Serang, Kec. Serang Kota Serang – Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polri kepada masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, dimana di bulan suci ini kita saling berbagi kepada saudara-saudara kita secara ekonomi tidak seperti kita”, katanya.

“Dan apalagi saat ini adanya pandemi covid-19, banyak masyarakat yang terdampak”, lanjutnya.

Nunung menambahkan, “Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat, minimal dengan adanya pemberian bantuan sembako bisa sedikit meringankan beban mereka”, tambahnya.

Lebih lanjut Nunung menjelaskan dalam pelaksanaan bakti sosial, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran penularan covid-19.

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan kegiatan pembagian sembako tersebut.

“Iya benar, saat ini polri terus memberikan bantuan kepada masyarakat. Dan ini merupakan salah satu perintah Kapolri dan Kapolda Banten untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan wabah virus corona ini”, katanya.

Terkait pandemi covid-19, Edy Sumardi mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

“Buat masyarakat agar selalu jaga kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, dan selalu jaga jarak, jauhi keramaian. Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini”, ajak Edy Sumardi. (Bidhumas)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close