Berita PilihanRegional

REVITALISASI PERPIPAAN JALUR JALAN KARTINI

:PDAM Tirta Asasta Kota Depok Pekerjaan Revitalisasi Perpipaan jalur Jalan Kartini (dari instalasi IPA Citayam) sampai ujung Jalan Margonda kurang lebih sepanjang 7,7 km.
PDAM Depok Laksanakan Pekerjaan Revitalisasi Perpipaan Jalur Jalan Kartini-Ujung Margonda
SUKMAJAYA, DEPOK
DEBAR – PDAM Tirta Asasta Kota Depok mulai pertengahan Januari 2019 hingga Juni 2019 melaksanakan Pekerjaan Revitalisasi Perpipaan jalur Jalan Kartini (dari instalasi IPA Citayam) sampai ujung Jalan Margonda kurang lebih sepanjang 7,7 km dengan menggunakan pipa jenis HDPE(High Density Poly Ethylene), dengan ukuran diameter pipa 500 mm, 300 mm dan 200 mm.
“Lama pengerjaan kurang lebih 6 bulan, pelaksana pekerjaan dilaksanakan oleh pihak ke 3 yang di tunjuk oleh PDAM melalui proses lelang, pekerjaan tersebut melibatkan kurang lebih 40 petugas lapangan,” tutur Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka diruang kerjanya, Selasa (22/01/2019).
Untuk itu bagi pengguna kendaraan roda empat maupun dua yang melintasi jalur Jalan Raya Citayam-Margonda ujung sepanjang 7,7 Km diminta untuk berhati-hati serta mengurangi laju kendaraannya. Pasalnya PDAM Tirta Asasta Kota Depok tengah melakukan pekerjaan pemasangan pipa.
“Iya perlu kami sampaikan bahwa pihak PDAM Tirta Asasta Kota Depok memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga sekitar Jalan Raya Kartini hingga Margonda akibat dampak dari pekerjaan pemasangan pipa. Kami juga berusaha meminimalisir gangguan akibat pekerjaan tersebut,” ucap Imas.
Dikatakan Imas, Pekerjaan Revitalisasi Pipa dijalur tersebut harus disegerakan pengerjaannya mengingat posisi Pipa Lama (Pipa Existing) saat ini letaknya sudah berada di tengah Jalan Raya akibat dari pelebaran jalan sehingga menyulitkan bila ada perbaikan maupun kebocoran.
“Pelebaran jalan menyebabkan pipa PDAM sekarang berada di tengah jalan Raya. Maka pemasangan jalur baru diperlukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan ke depannya,” ucapnya.
Sementara Manajer Pembangunan PDAM Tirrta Asasta Kota Depok Sudirman menambahkan, bahwa pekerjaan pemasangan Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) hingga saat ini tidak ada kendala. Pihak PDAM Depok sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan maupun Petugas Keamanan.
“Tidak ada kemacetan yang berarti, arus kendaraan berjalan normal,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, selain dijalur Jalan Kartini-Margonda, PDAM Depok juga juga akan melaksanakan pekerjaan pemasangan pipa JDU (Jaringan pipa Distribusi Utama) di Jalan Raya Tanah Baru sepanjang 6 Km yang dimulai dari Simpang Tanah Baru sampai dengan Jalan Curug Agung dan pekerjaan pemasangan pipa JDU di Jalan Raya Bogor yang dimulai dari Jalan Nangka sampai Jalan Raya Akses UI Kelapa Dua sepanjang 4,5 Mm.
“Dengan adanya pemasangan Pipa Jaringan Distribusi Utama, diharapkan dapat memperbaiki jaringan dalam rangka memenuhi permintaan pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok,” pungkasnya. (AR/Debar

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close