Regional

RAKER KEPALA MADRASAH DI BUKA OLEH KAKANWIL KEMENAG PROVINSI ACEH

Aceh Timur

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Drs, H .M Daut Pakeh membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Madrasah se Aceh Timur, Acara tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai dari tanggal 29 – 30 Januari 2019. Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Pondopo Aceh Timur.bertepatan pada hari Selasa (29/01).
Drs, H. M daud pakeh dalam sambutannya mengatakan, Rakor Kepala Madrasah merupakan kegiatan yang sangat strategis, mengingat selain sebagai ajang silaturrahmi juga sebagai wadah untuk mengetahui dan membahas serta mencari solusi setiap permasalahan yang muncul di Madrasah.

‘Rakor ini juga membahas isu-isu terkini yang berkembang di saat ini, terkhusus masalah dunia pendidikan, ini perlu kita bahas bersama-sama demi kemajuan madrasah Aceh Timur,terangnya.

Bapak Kakanwil Drs, H. M daud Pakeh berharap Raker ini dapat berjalan dengan lancar, dan sukses, guna menselaraskan program kerja di tahun 2019 ini,dari masing-masing (Satker) sehingga lebih tertata dan termanajemen dengan baik supaya di tahun 2019 ini kepala madrasah Aceh Timur lebih maju dan sukses di banding tahun 2018, Agar kendala dan permasalahan bisa diinventarisir dan dicari rumusan penyelesaiannya.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Aceh berharap kegiatan tersebut menjadi role model bagi Kankemenag Kabupaten Kota lainnya, sebagai tekad dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua panitia, Mulkan Sidamanik, S. Sos. I, MA yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk Merumuskan strategi pengembangan madrasah Aceh Timur kearah yang lebih baik lagi untuk Melahirkan program program unggulan pada setiap madrasah, untuk Menyikapi dan mencari solusi permasalahan yang ada di madarsah dan terakhir sebagai persiapan Ujian Akhir madrasah UAMBN- BK.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Kasi Sarpras Bidang Penmad dan Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Aceh,Para kasi di lingkungan kemenag Aceh Timur,Plh Kemenag Aceh Timur H Akly SAg MH,Para kepala Madrasah,Para kepala KUA dan awak media.
(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close