Regional

KASI PENMAD TINJAU LOKASI PEMBAGUNAN MIS URAM JALAN ACEH TIMUR

Aceh Timur

Keluarga besar MIS Uram jalan kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW.

Peringatan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara siswa,Komite Madrasah dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur.Senin (04-02-2019).

Kepala MIS uram jalan Safwan mengatakan dengan kebersamaan dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan tali silaturrahmi di madrasah itu.

“Dengan silaturrahmi yang terjalin baik,akan mempermudah madrasah dalam menjalankan tugas pokoknya seperti mendidik generasi muda islam”.ungkap safwan

Sementara itu kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Melalui Seksi Pendidikan Madrasah Mulkan Sidamanik S.Sos.I MA berharap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya seremonial biasa saja.akan tetapi lebih dari itu, tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ini dalam rangka memantapkan keinginan untuk selalu meneladani Ahklak baginda Rasulullah SAW serta meningkatkan ke imanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut Mulkan melakukan peninjauan terhadap tanah lokasi MIS Uram Jalan. Didampingi oleh Kepala Madrasah Ridwan dan beserta seluruh Aparat Desa Setempat melihat sebidang tanah seluas 2000 Meter di Dusun Ingin jaya.

Dalam peninjauannya kali ini Mulkan memberikan kesan dan pesan kepada Pengurus Yayasan Daru sakdah. Kesannya adalah semangat yang ditunjukkan oleh para pengurus Yayasan Nurusakdah dalam mengelola dan mengembangkan lembaga pendidikan Islam.

Lanjut Mulkan agar pihak pengurus Yayasan Nurusakdah selalu berkoordinasi dengan pihak Kemenag. Dengan menjalin koordinasi ini maka masing-masing akan mampu memaksimalkan perannya. Pihak Yayasan dalam pelaksanaan dan pengembangan pendidikan, sedangkan pihak Kemenag sebagai pemegang kebijakan, regulasi.(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close