Regional

DANRAMIL 2120/CIOMAS MAYOR INF H.N ALAMSYAH SAG.MEI IKUTI PENATARAN SIMULASI TEMPUR TERPUSAT AD 2019

Berita Sepekan (07/02/2019)
Bertempat di Kodklatat Bandung sebanyak 50 peserta yang tersebar di Jajaran Kodam Se Indonesia mengikuti penataran Simulasi Tempur Terpusat AD 2019.

Dibuka Letjend TNI A.M Putranto .S.Sos Dankodiklat Angkatan Darat pelaksanaan Penataran Simulasi dimulai pada Kamis, 07/02/2019.
Dan akan dilaksanan selama satu bulan.

Hadir pada acara tersebut para wakil Kodam Kodam Se Indonesia
Antara lain Kodam Siliwangi, Kodam Cendrawasih, Kodam Hasanuddin,, Kodam Diponegoro, Kodam Brawijaya, Kodam Tanjung pura, Kodam Patimura,Kodam Sriwijaya, Kodam Brawijaya, Kodam Udayana, dan Divisi Kostrad

Menurut Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf H.N Alamsyah Sag. MEI, “Tujuan kami mengikuti penataran ini adalah sebagai bentuk latihan tempur untuk memahami simulasi Tempur tanpa pasukan diatas Peta. Maket Kontak Taktis dengan melaksanakan prosedur hubungan Komando dan Staf dalam menghadapi pertempuran dengan menggunakan Komputer sebagai kecanggihan ITE.
Dan selain itu juga kegiatan ini bersifat pendidikan kami dalam menghadapi era jaman tekhnologi moderen seperti ini, karena bahaya di ITE bisa kapan saja masuk dan merusak Bangsa kita.
Kita harus mampu mengantisipasi nya sejak dini, “pungkas Danramil. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close