Nasional

WISUDA TAHFIZ PENDIDIKAN ISLAM AS – SAADATAIN

Al – QURAN sebisa mungkin tidak hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan dan dihafalkan karena sarat tuntunan, pesan – dan hukum – hukum kehidupan. Untuk mencetak generasi cinta Al Quran, Sekolah islam as-saadatain yang berlokasi di Jalan gandul kecamatan cinere depok mengadakan perhelatan akbar setiap tahun berupa Wisuda Tahfidz al Quran sebagai apresiasi seluruh siswa terhadap program Tahfidz setiap harinya di kelas.
Pada tahun 2019 ini penyelenggaraan, wisuda dilaksanakan di aula sekolah ,Tema yang diangkat yakni ” Al Quran adalah Sumber Segala Ilmu”. Adapun wisudawan – wisudawati yang mengikuti prosesi adalah siswa SD dan SMP dengan kategori hafalan Juz 1 – 3, Juz 26, Juz 28, Juz 29 dan Juz 30. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan dan murojaah . sambutan dan pembacaan doa, imtihan, penyerahan sertifikat dan medali, ditutup dengan penyerahan ungkapan kasih sayang dari wisudawan dan wisudawati untuk masing – masing orangtua.
Hadir dalam acara ini yakni pimpinan As-saadatain yang juga dihadiri Wakil Walikota Depok bpk. Pradi. Camat Cinere Bpk. Agung dan para Tokoh Agama.
Dalam sambutannya, Camat Cinere menyampaikan, ” Eksistensi Sekolah islam harus dipertahankan karena mengajarkan tentang keagaamaan khususnya Al Quran”.
dalam hal ini wisudawan dan wisudawati meraih predikat Mumtaz (istimewa dalam nilai) dan Jayyid Jidan (sangat baik). Selanjutnya
Acara dilanjutkan dengan penyerahan medali dan sertifikat. Para wisudawan dan wisudawati naik ke panggung secara bergantian dengan senyum yang mengembang. “Hari ini saya sangat senang sekali karena bisa wisuda. Bisa membuat senang orangtua. Ingin ngajari adik – adik juga menghafal,” kata salah seorang wisudawan Juz 30 . Di akhir acara seluruh wisudawan mengungkapan terima kasih atas kehadiran orangtua dan perjuangan anak menghafal Al Quran agar dapat memasangkan mahkota cahaya untuk orangtuanya kelak di akhirat. Suasana gembira berganti dengan suasana haru penuh linangan air mata dan dekapan erat orangtua dengan anaknya.
Dengan acara yang berjalan lancar,

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close