Nasional

Tingkatkan Mutu dan Kompetensi, Ratusan Guru TK Dan PAUD Ikuti Diklat Berjenjang

Aceh Timur
Tingkatkan Mutu dan Kompetensi, 120 orang Guru TK dan PAUD Ikuti Diklat Berjenjang
Rabu 1/05/2019.
Kabid Paud dan PNF Dinas Pendidikan Ridwan,S.Pd,MM saat membuka Diklat Berjenjang Tingkat Dasar di dua tempat yaitu di aula Dinas Pendidikan dan juga aula Bappeda.Ridwan mengatakan
Guru TK dan PAUD menjadi salah satu faktor penting dalam membentuk karakter anak sejak dini.

“Tanggung jawab guru TK dan PAUD tidak hanya sekedar mengajar tetapi perlu juga membentuk karakter anak sejak dini,” demikian pesan Ridwan,S,Pd,MM kabid Paud dan PNF,saat membuka acara diklat berjenjang tingkat dasar di aula dinas Pendidikan dan juga aula Bappeda, hari Rabu 01/05/2019.

Diklat yang digelar BP Paud dan Dikmas Aceh dan Aceh Timur ,IG TKI Aceh dan Aceh Timur , Himpaudi Aceh dan Aceh Timur selama 7 hari,Kompetensi Diklat Berjenjang Tingkat Dasar ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru tingkat dasar dari beberapa kecamatan yang ada di aceh timur yang pesertanya berjumlah 120 orang dan yang harus di latih berjumlah 791 orang, untuk TK 1 kelas dan Paud 2 Kelas,masing masing kelas terdiri dari 40 peserta.

Ridwan ,S.Pd,MM Kabid Paud dan PNF mengatakan Pemkab Aceh Timur memberikan apresiasi yang tinggi terhadap panitia pelaksana yang melakukan kegiatan diklat, ini suatu contoh yang patut ditiru dalam mengelola sebuah organisasi
Inisiatif seperti ini perlu disyukuri karena rekan-rekan Himpaudi memiliki perhatian terhadap perkembangan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan,” jelas Ridwan,S.Pd,MM

Ia, menambahkan dalam diklat tersebut yang terpenting adalah mampu menyerap materi yang disampaikan kemudian diaplikasikan ke peserta didik sehingga apa yang diharapkan bisa berdampak positif terhadap rekan rekan guru TK dan Paud maupun sekolah masing-masing.

“Kebanyakan persoalan yang terjadi di saat ini bersumber dari lemahnya karakter. Oleh karena itu saya pesan kepada semua guru TK dan PAUD menekankan pendidikan karakterTenaga Pendidik merupakan pelayanan publik, jadikan momen ini sebagai introspeksi diri untuk memperbaiki layanan pendidikan di tingkat dasar,. Ini Sangat penting dalam usia Golden Age (1-5 tahun) untuk pembentukan karakter anak,” ungkap Ridwan,S.Pd.MM.

Kepala Dinas Pendidikan Saipol saat di wawancarai media ini juga menyampaikan apa yang dilakukan Himpaudi merupakan suatu yang perlu kita contoh karena mengadakan kegiatan secara mandiri semoga hal serupa juga bisa diikuti organisasi lain.

“Setiap program harus sukses dan ternyata apa yang kita saksikan terbukti dengan pelatihan digelar himpaudi bisa berjalan dengan baik,” jelas Saipol kepala dinas Pendidikan Aceh Timur.

Ia menambahkan, dalam dunia pendidikan perilaku dapat menimbulkan efek pada anak didik apalagi perilaku tersebut d lakukan di depan mereka, tampilkan sikap profesional di depan peserta didik sehingga apa yang mereka saksikan dapat terpatri di hati anak-anak.

Ridwan,S.Pd.MM juga mengatakan Pendidikan TK dan PAUD merupakan langkah awal dalam mengawali perkembangan karakter dan sosial anak didik,”jelas Ridwan,S.Pd.MM. (Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close