Nasional

Sinergitas TNI dan Polri Cianjur Basah -basahan Gupyak Balong Dalam Rangka Peringatan Hut Bhayangkara Ke. 73

Berita Sepekan (29/06/2019)
Cianjur, Aparat TNI AD dari Kodim 0608/Cianjur, Yonif 300/Raider, Yon Armed/105 Tarik dan Personel Polisi Polres Cianjur ‘basah-basahan’ dalam kegiatan Gubyak Balong di kolam ikan di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur, pada Jumat (28/6/2019) sore. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-73.

Mereka turun ke kolam mencari ikan menggunakan tangan kosong. Para aparat TNI dan Polri pun berbaur di kolam diiringi irama lagu.
Ada beragam ikan yang ditangkap, seperti gurame, mas, nila, dan lainnya.

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan,”kegiatan menangkap ikan atau Gubyag Balong yang dilakukan TNI-Polri itu adalah tradisi Sunda.
Selain itu juga menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri. “Hubungan kerja yang harmonis antara TNI-Polri khususnya wilayah Cianjur, sehingga kegiatan ini dimaknai dengan acara Gubyag Balong paparnya,” kepada wartawan, usai kegiatan.

Sementara itu Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan selain untuk refreshing, kegiatan itu juga menciptakan suasana kegembiran dan keceriaan antara TNI dan Polri. Terlebih usai tugas pengamanan mengantisipasi kerusahan pasta putusan Mahkamah Konstitusi (MK). “Sehinggia beban berat kemarin yang kita sudah melaksanakan pengamanan berturut-turut, bisa lepas pada saat acara gubyag balong,” tambahnya.

Soliyah juga menuturkan, sampai saat ini wilayah Cianjur tetap aman dan kondusif. “Alhamdulillah sampai dengan hari ini wilayah Cianjur tetep aman dan kondusif, ”tandasnya.(pendim 0608/Cianjur/ria).

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close