Nasional

Sinergitas 3 Pilar Muspika Kec. Dramaga Rutin Laksanakan Pembinaan Wilayah

Bertempat di Aula Kecamatan Dramaga, Jln. Pasar Dramaga, No.74, Desa Dramaga, Kec. Dramaga Mupika Kecamatan Dramaga Laksanakan “PEMBINAAN MUI KECAMATAN DAN MUI DESA”.

Acara tersebut dihadiri, Camat Dramaga, Danramil 2120/Ciomas, MUI Kab. Bogor (KH. Zaenudin), Kapolsek diwakilkan, MUI Kecamatan Dramaga,Kepala KUA Kec. Dramaga, Para Ketua dan Anggota MUI Desa se Kec. Dramaga serta para
Tokoh Agama se Kecamatan Dramaga.

Disela sambutan Ketua MUI Kec. Dramaga menyampaikan, “kegiatan ini adalah sesuai dari instruksi MUI Kabupaten Bogor agar dapar lebih mempererat tali silaturahmi kepada stake holder dan elemen terkait.
Kita harus lebih ditingkatkan dan rutin laksanakan kegiatan semacam pengajian yang sudah berjalan secara berkeliling hingga kini di MUI Kec Dramaga.”ucapnya

Sementara ditempat yang sama Camat Dramaga Drs. ADI HENRYANA, AP, MSi menambahkan, “peran aktif Para Kyai, Tokoh Agama untuk dapat mententramkan masyarakat di dalam kondisi apapun, terlebih saat ini maraknya informasi media sosial yang kerap memacu konflik di masyakat.
Kami menitipkan pada Para Kyai dan para Tokoh Agama untuk besama -sama menjaga kondusifitas keamanan di wilayah karena sebentar lagi Kec. Dramaga akan melaksanakan Pilkades.
Mari bersama sama menjaga kesejukan di wilayah yang nanti melaksanakan pemilihan kades.
Dan lebih meningkatkan peran aktif Ustad dan Kyai pada nanti pelaksanaan dibulan Agustus kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Dramaga.”ungkap Camat

Dan pada kesempatan tersebut Danramil 2120/Ciomas turut pula menyampaikan amanatnya, “kita harus bisa menjadikan sejarah dahulu para kyai, ustad, dan tokoh agama yang turut berperan langsung dalam mempertahankan NKRI dan menjalankan roda kepemerintahan dengan cara yang arif dan bijaksana sesuai pedoman kita yaitu Al-quran.
upaya mempererat silahturahmi dalam menjalankan pengabdian menjaga keamanan diwilayah akan tetapi terus bersamaan dengan ketakwaan kita kepada Allah Swt dan semoga para kyai Indonesia diberikan kesehatan dan umur panjang, amiin,”ucap Danramil.

Kanit Sabhara Polsek Dramaga yang mewakilkan Kapolsek turut pula menambahkan, “kami mengucapkan beribu terima kasih atas kerjasama dan dukungannya yang telah bersama menciptakan kondusifitas di saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres.
Dan mengajak peran aktif para pemuka agama sama sama memerangi Narkoba di Dramaga. “tambahnya. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close