Nasional

Sidang Perdana warga Sentul City di Lanjut 2 Pekan Yang akan Datang

 

Beritasepekan.net=Sidang perdana gugatan perlawanan warga Sentul City atas putusan MA no. 3145K/Pdt/2018 yang di gelar di pengadilan Negeri Cibinong dilanjutkan pada Salasa depan, sebab dari sidang tersebut belum melengkapi dari kehadiran tergugat. Hakim memutuskan untuk dilanjutkan pada tanggal 16/4/2019 yang akan datang. Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019).

Usai sidang Menurut pengacara warga Sentul Edi Prayitno mengatakan, Sidang pada hari ini yang hadir pihak terlawan satu Sentul City dan terlawan dua, tiga, empat, lima dan enam tidak hadir tetapi dari Majelis meriksa panggilan sidang terhadap lawan dua yang tidak hadir dan ternyata surat panggilan nya sudah di terima oleh yang bersangkutan dan tidak mengirim dengan kuasanya. Serta pihak terlawan yang lainnya juga tidak hadir sama halnya sedemikian.

“Makanya agenda tadi Majelis Hakim memanggil kembali yang bersangkutan hadir dalam waktu 2 minggu akan dipanggil kembali di tanggal 16 /3/2019.

Dengan itu makanya kami tanyakan kepada kepada Mejelis Hakim apa bila yang bersangkutan tidak hadir apa konsekuensinya, bahkan Mejelis menjawab akan memberikan sikap pada tanggal 16 nanti. katanya Edi

Tambahnya ia juga menjelaskan, meteri dari gugatan adalah tentang perlawanan pihak ke tiga yang di ajukan oleh Amir Rumsamsi dan Sance, beliau ini adalah warga Sentul City yang kemudian tidak mengatahui, yang kita gugat itu adalah yang terkait adanya putusan pengadilan no. 285 junto putusan Makamah Agung no 3145.

“Putusan itu intinya adalah, bahwa menyatakan pihak terlawan satu dan dua tidak berhak untuk menarik biaya lahan lingkungan kepada warga seluruh Sentul City. Jadi tidak boleh menarik biaya pemeliharaan lingkungan. Persoalannya klien kami apabila putusan dilaksanakan oleh pengadilan maka akan merugikan kami. Jelasnya

Sementara itu salah satu warga Amir Rusamsi yang mewakili menuturkan, Saya mengugat karena saya punya rumah di Sentul City ingin nyaman tentram dan damai, dengan ketidaknyamanan nya itu adalah ada gangguan dan ada isu-isu negatif. Waluapun rumah itu di jual pasarannya sudah tidak ada secara ekonomi jatuh.

“Kami tinggal sudah 15 Tahun lamanya. Selama tiga tahun kami merasa tidak nyaman dan merasa di rugikan. Kami Atas nama warga tidak mengetahui adanya KWSC, bahkan KWSC tersebut yang mengatasnamakan nama warga. Singkatnya (Man)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close