Nasional

SIAP REALISASIKAN UMKM DI DEPOK MODAL “DARI KAWAN”.

Dalam perbincangan pagi di salah satu rumah makan daerah Margonda, Ketua Tim Relawan Haji Miftah Sunandar ( HMS) Ragil mengharapkan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) segera terealisasi. “Kami tidak ingin UMKM hanya menjadi retorika politik dan jargon kampanye,” ia juga sudah membuat konsep yang jelas. Adapun Konsep tersebut meliputi lima hal yaitu akses UMKM terhadap modal dan sumber pembiayaan lain; mobilisasi pasar dan peningkatan sumber daya manusia. Selain itu, reformasi regulasi serta subsidi dan insentif usaha untuk memacu UMKM.
Ia juga mengajak Kadin dan pemerintah Daerah khususnya kota Depok bekerjasama untuk membuat simpul-simpul strategis. Kerjasama itu meliputi kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah. terkait pemberdayaan UMKM. Kami juga berharap ada masukan dari pelaku usaha di lapangan .
[28/2 07.48] Pipi: Ia juga mengatakan, menjadi pengusaha bisa dimulai dari bawah dan bisa dilakukan tanpa modal. Salah satu caranya adalah dengan berjualan konsep, jualan diferensiasi dan jualan ide yang bisa menghasilkan lapangan pekerjaan.

Setelah siap dengan ide barulah mengembangkan dengan sarana teknologi informasi dan ditambah dengan kreativitas, konsep yang jelas dan keberanian.

“Permasalahan yang sering di hadapi UMKM adalah permodalan dan pemasaran. Permodalan kami siap membantu dengan segera diluncurkannya Kredit “DARI KAWAN” ( Miftah sunandar peduli Keluarga Relawan), sedangkan untuk pemasaran Pelaku UMKM diharapkan mengembangkan dengan cara-cara terkini, misalnya dengan mengembangkan informasi teknologi atau secara online, sehingga bisa memasarkan hingga pelosok Daerah atau mungkin sampai keluar negeri,” harapnya.
Sebelum menutup perbincangan Bpk. Ragil yang juga merupakan seorang pengusaha property di Depok dan Bogor ini juga mengatakan kalau sampai detik ini sudah terbentuk 1000 posko Relawan HMS sekota depok.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close