Nasional

Sertu Dessy Alvionita, Ikut Meriahkan Terjun Payung Dalam HUT 163 Cilacap____

____
Cilacap – Wanita Cantik yang juga berpangkat Sersan Satu (Sertu) bernama Dessy Alvionita ikut memeriahkan Hari Jadi Kota Cilacap ke – 163 dalam kegiatan terjun payung, di Alun-alun Cilacap Kamis (21/3).

 

Sertu Dessy Alvionita Kowad yang juga Anggota Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) menjadi salah satu dari 12 penerjun payung disorot ribuan pasang mata hadirin yang menyaksikan.

 

Pasalnya Sertu Dessy Alvionita adalah satu-satunya penerjun wanita yang memegang rekor terjun dari ketinggian 10 ribu feet.

 

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah prestasi pernah diraih Sertu Dessy Alvionita yakni pernah menempati peringkat ke-5 dalam ajang World Military Parachuting Championship pada tahun 2013 di Tiongkok.  Sementara di pentas Internasional, Dessy berhasil meraih Medali Perak di cabang olahraga Parachuting  kategori ketepatan mendarat junior putri, Olimpiade Militer Dunia ke-6 tahun 2015 di Korea Selatan.

 

Dari ketinggian 3.500 feet,  Sertu Dessy bermanuver dengan membawa bendera berukuran besar dan berhasil melakukan pendaratan dengan sempurna di titik landasan Alun – alun Pemerintah Kabupaten Cilacap.

 

Hal itupun dikomentari oleh salah seorang warga bernama Indar, ia mengataka  bahwa aksi terjun payung itu sangat memukau apalagi dilakukan oleh wanita.

 

“Ya ampun Indah dan bagus banget saya melihatnya. Sempat deg-degan juga saat penerjun-penerjun masih di udara. Tapi syukurlah mereka bisa turun dengan selamat. Tadi sempat denger juga katanya ada yang perempuan, hebat banget,” kata Indar.

 

Desy mengatakan melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0703/Cilacap mengatakan bahwa  keikutsertaanya di peringatan HUT Cilacap ke – 163 merupakan aksinya yang pertama kali.

 

“Kegiatan ini menjadi pengalaman tersendiri untuk melihat keindahan Kabupaten Cilacap dari ketinggian. Puji Syukur sedikitpun tak menemukan kendala selama beratraksi di atas langit kota Cilacap,” Ungkapnya.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close