Nasional

Serda Saiful Rohman Babinsa Kel. Cibogor Koramil 0601/Bogor Tengah Kodim 0606/Kota Bogor Korem 061/SK Turun Langsung Evakuasi Longsor

Berita Sepekan(01/03/2019)
Pasca hujan deras yang turun sejak Kamis Sore kemarin mensisakan duka untuk korban longsor atau tanah bergerak di banyak wilayah.
Bencana longsor pun terjadi di wilayah binaan Babinsa Kel. Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.
Terdapat di Jln. MA. Salmun Rt 02/03 dan Rt 04/06.

Menurut Serda Saiful Rohman,”akibat dampak kejadian longsor tersebut ada beberapa kerusakan rumah yang menimpa di warga kami.
Rumah Bp. Ujang, yang dihuni oleh 2 kk, 5 jiwa.
Upaya yang sudah kami lakukan koordinasi dengan Tim Katana dan kami sudah menghubungi BPBD, serta Trantib Kec. Bogor Tengah.
Kami menghimbau kepada warga masyarakat Cibogor untuk waspada dan tanggap bencana dilingkungan untuk secepatnya melaporkan kepada kami.
Guna menimalisir jatuhnya korban jiwa,”tutur Babinsa

Sementara di lokasi longsor Lurah Cibogor Arief Rusdiman menambahkan,”adapun kerugian akibat bencana longsor yang dialami warga kami meliputi, bagian material bangunan rumah Bpk. Ujang yang mengalami kerusakan paling berat, Musholah yang terimbas longsor rusak sekitar 75% dan belum bisa dipergunakan, Wc umum yang tertimbun tanah milik H.Ace, alhamdulillah untuk kejadian longsor diwilayah kami tidak ada korban jiwa, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya wilayah binaan kami untuk waspada dan siaga, dengan kondisi cuaca saat ini sedang pada puncaknya.
Frekuensi hujan yang terus menerus terjadi mengakibatkan tekanan pada tanah dapat bergerak sehingga terjadi longsor. “pungkasnya. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close