Nasional

SEMARAK PERAYAAN HARI KEMERDEKAAN INDONESIA KE 73.BATALYON 14 GRUP 1 KOPASSUS

 

Bs.Bogor-Jumat, 17 Agustus 2018.
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 73 Danyon 14 Letkol Inf Wahyo Yuniartoto Mengajak segenap warga masyarakat di sekitar asrama untuk mengenal rasa nasionalisme, cinta tanah air dan menanamkan rasa kejuangan, Disisi lain mengajak Warga bergembira bersama bersuka cita yang dijalin oleh para Prajurit Kopassus di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus.. Selain rangkaian kegiatan yang dilaksanakan menjalin kerjasama antara keluarga besar batalyon dengan masyarakat sekitar batalyon. Beragam kegiatan dilaksanakan dari Panjat pinang, tarik tambang, lomba bakiak, balap karung, sepak bola, voli, masukan bendera ke botol, membawa kelereng, makan kerupuk, memindahkan belut dan karnaval,. bebagi hadiah yang sepenuhnya disediakan oleh panitia lomba Kapten Cpl Fauzi Fiermansyah.
Menurut Danyon 14 Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengutarakan ” Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 ini adalah sebagai momentum penting artinya sebagai upaya menanamkan rasa Nasionalisme secara dini kepada para anak” sebagai penerus bangsa dan pengengenalan pula kepada mereka masyarakat sekitar asrama di batalyon.. sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Dan lebih utama lagi bahwa kedakatan TNI Rakyat adalah COG Central Of Gravity yang keberadaanya harus diisi dengan kekuatan dari dalam yaitu nilai” Kebangsaan yang menjadi pondasi moral bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salam Kemerdekaan. mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal” dan kegiatan positif penuh semangat juang mewarisi semangat Pahlawan Kemerdekaan..” tuturnya. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close