Nasional

Sekretaris PKK Kecamatan Di Jakut Dibekali Ilmu Fotografi

Jakarta-Utara, Berita sepekan . Net – Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Sekretaris PKK Kecamatan dalam bidang fotografi. Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menggandeng Sekolah Fotografi North Institute untuk menyelenggarakan kegiatan Smartphone Photography Workshop di Tempat Kumpul Kreatif, Kecamatan Koja, Senin (13/7).

“Ilmu kita hari ini bertambah dan sangat bermanfaat untuk mendukung tugas-tugas PKK kedepannya. Selain lengkap administrasi juga diperlukan laporan dokumentasi yang menjadi bukti bahwa kegiatan sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko.

Berbagai materi dan teknik pengambilan foto yang benar disampaikan langsung oleh narasumber yang berkompeten yaitu Anthony Bachtiar. “Dengan mengandalkan smartphone kita tetap bisa mendokumentasikan kegiatan. Banyak ilmu yang sudah kita dapatkan dan bisa dipraktekan langsung di setiap kegiatan PKK di wilayah,” ujarnya.

Selain itu, dengan adanya media sosial bisa memfasilitasi pengurus PKK untuk mempublikasikan kegiatan PKK sehingga masyarakat bisa mengetahui beragam kegiatan yang telah berjalan. “Setelah ikut pelatihan, hasil foto kegiatan yang nantinya diupload di akun instagram atau facebook pasti terlihat menarik dan ada perubahannya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Dengan mengutamakan protokol kesehatan, sekitar 14 peserta pelatihan fotografi terlihat memakai masker, menjaga jarak fisik dan rutin mencuci tangan pakai sabun. “Senang banget bisa dapat kesempatan seperti ini karena dokumentasi memang dibutuhkan untuk melengkapi laporan administrasi Sekretariat PKK. Kita jadi tahu bagaimana menghasilkan foto yang anglenya pas dan menarik,” ucap Endah, perwakilan Sekretaris PKK Kecamatan Cilincing. Reporter (Ahmad FG)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close