Nasional

Sejumlah orang berkostum Pocong berbaris di depan kantor Gubernur Sumatra Utara,

Jalan Dipenegoro, Medan Selasa kemarin, Mereka dari bagian Aliansi Pekerja Buruh Sumatra Utara (APBD-SU). Massa yang datang dari berbagai Daerah di Sumatra Utara ini, memprotes lemahnya perlindungan pada kaum Buruh.Aksi tersebut dilakukan sebagai peringatan hari Buruh seDunia yang jatuh pada Hari Rabu tanggal 1 mei tahun 2019.
“Kami menuntut perlindungan terhadap hak-hak buruh, Undang -Udang dibuat hanya sebagai jargon dan semakin mengeksploitasi Buruh,” kata Natal Sidabutar kordinator “Kami menuntut dihapuskan kerja sistim kontrak, gaji murah,borongan, dan buruh harian lepas,.ini sistim sebagai penidasan berbentuk nyata, dan kami menganggap nya sebagai pelanggaran hak. Natal juga menilai Selain PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan tidak berdampak pada buruh, terlebih mengenai Permenaker no.15 tahun 2018 Tentang upah minimum bertentanga dengan undang undang tenaga kerja no 13 tahun 2003, tentang ketenagakerjaan.”Pemerintah itu tidak ada memiliki niat baik untuk memperbaiki nasib Buruh “pungkas Natal.
Demo para buruh ini dilakukan sehari menjelang May Day. Mereka berencana akan kembali berunjuk rasa pada tanggal 1 Mei 2019 besok.
Demo ini sempat memicu kepadatan lalu lintas di jalan Pangeran Dipenogoro dan sekitarnya.Petugas sempat berlakukan sistem buka Tutup sepanjang jalan di sekitaran kantor Gubernur Sumatra Utara.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close