Nasional

Salah satu Paslon kalah suara, Bupati Madina mengundurkan diri

 

Berita sepekan(medan): Masyarakat di kabupaten mandailing Natal di hebohkan dengan beredarnya surat permohonan pengunduran diri Bupati kabupaten Mandailing Natal H.Dahlan Hasan Nasution dari jabatannya beredar luas di media sosial.
Sikap Dahlan tersebut di latarbelakangi ke kecewaan nya atas jumlah suara capres petahana Jokowi -ma’ruf pada pemilu 17 april 2019 yang lalu.
Surat pengunduran Bupati yang beredar di media sosial tersebut tertanggal 18/04/2019 dengan No.019.6/1214/TUMPIM/2019. Surat tersebut langsung di tujukan kepada Presiden RI Joko widodo u.p Menteri dalam Negeri.
Dalam keterangan resminya Ridwan rangkuti mengatakan, surat itu dibuat karna kekecewaan nya terhadap masyarakat Madina yang pemilu Pikpres 2019’lalu suara Jokowi kalah telak di Daerahnya. Menurutnya Jokowi dalam 3 tahun ini telah berkontribusi besar untuk pembangunan kabupaten Madina.

Ridwan menjelaskan, secara Hukum surat itu secara administrasi tidak memenuhi syarat sebagai dasar untuk di proses lanjut. Hal ini di karena surat tersebut memakai kop surat dan stempel Bupati Madina, bukan pernyataan pribadi.
Di dalam surat yang beredar di media sosial , Bupati Dahlan menyebut Jokowi seharusnya dihormati dan didukung atas program dan kebijakan pemerintahannya yang membantu warga Madina.
Ridwan berharap dan menghimbau masyarakat Mandailing Natal agar tenang dan meminta agar surat pengunduran H.Dahlan tidak usah di besar – besarkan dan di jadikan Polemik di tengah tengah masyarakat,” ucapnya.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close