Nasional

Program Inovasi Desa Dan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) di Kecamatan Idi Rayeuk

 

Aceh Timur
Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan, dilaksanakan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) melalui Musyawarah Antar Desa Satu (MAD 1) di Gedung Pertemuan aula kantor Camat Idi Rayeuk, Rabu (15/05/2019).

Kegiatan ini dihadiri Pelaksana Camat Idi Rayeuk Iswandi serta dihadiri oleh Kepala Desa, BPD,Dandim yang mewakili dan kapolsek idi yang mewakili dan Tokoh Masyarakat.

Camat Idi Raueuk Iswandi dalam sambutannya menyampaikan,“ Program Inovasi Desa (PID) ini sangat membantu desa-desa dalam meningkatkan efektifitas pengelolaan dana desa yang tentunya bermanfaat untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.”.

Koordinator Hawari menyatakan,“Program Inovasi Desa (PID) adalah sebuah Program Kementrian Desa (PDTT) untuk membangun desa kreatif dan berinovasi untuk mendorong pengembangan ekonomi lokal, replikasi teknologi, dan percepatan pembangunan desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.” jelasnya.

Lebih lanjut Hawari menegaskan,”garis besar dari Program Inovasi Desa (PID) ini ialah penguatan dan pengembangan pemanfaatan dana desa, diantaranya untuk pengembangan kewirausahaan, untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan untuk pemenuhan dan peningkatan infrastruktur pedesaan, namun yang paling difokuskan dalam program ini adalah kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM)” tegasnya.

Untuk itu dalam pertemuan yang diselenggarakan di Aula kantor camat Idi Rayeuk ini terbentuklah Tim PID yang terdiri dari : Ketua ,bendahara dan anggota.

Tim PID yang sudah dibentuk diharapkan dapat berjalan efektif dalam memberi kontribusi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat sehingga apa yang menjadi keinginan pemerintah dari pengelolaan dana desa ini dapat tercapai.(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close