Nasional

Peringati Isra Miraj,Sekda Aceh Timur Dan Kabag Kesra Mujiburrahman, SE, MAP, Esensinya Mendorong Solidaritas Umat Islam

 

Aceh Timur

Pemkab Aceh Timur Melalui Kabag Kesra menggelar Peringatan Isra Miraj nabi besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Agung Darussalihin Kabupaten Aceh Timur Rabu (10/4/2019) pagi.

Bupati Aceh Timur Melalui Sekda Aceh Timur, dan datang diantara ratusan jamaah yang hadir pada peringatan keagamaan Isra Miraj ini.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Timur mengatakan esensi peringatan Isra Miraj adalah dorongan untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam.
Karena Islam adalah agama yang mengedepankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan persamaan.

Kabag Kesra MujiBurrahman,SE,MAP, Juga Menambahkan Esensi Isra Miraj juga mendorong kita untuk meningkatkan solidaritas umat Islam dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan Islam dan Iman” ungkapnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun harmoni dalam kehidupan bermasyarakat,supaya umat Islam jangan terpecah belah hanya karena beda pilihan dalam Pilpres dan Pileg di tahun 2019 ini.
Kegiatan Isra Miraj ini sebaiknya di momen untuk memantapkan kerukunan umat Islam dan supaya bertambah Imannya.
Kabag Kesra MujiBurrahman,SE.M.AP menambahkan kegiatan ini juga untuk Membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan toleransi, serta memupuk rasa persaudaraan dalam bingkai ukhuwah Islamiyah,” ungkap Kabag Kesra,MujiBurrahman,SE,M.AP.

Sementara itu, hikmah Isra Miraj dibawakan oleh Tengku Yunus,
Menurutnya, setiap kali memperingati Isra Miraj, ada dua hal penting yang patut untuk diteladani yaitu sifat Nabi Muhammad SAW,dan tengku yunus juga mengajarkan tentang Iman dan Islam, yang mana kita orang Islam harus mencontohi sifat Nabi muhammad Saw, adalah salah satu sifat yang menuju ke surga,dan juga harus sering mengucap dua kalima syahadat dan kita harus berbuat baik dan tobat kita juga jangan bangga dengan dosa karena dosa dosa itu akan membawa kita ke Api neraka.ungkap Tengku Yunus. (Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close