Nasional

PERINGATAN 1 MUHARAM 1440 H PAGUYUBAN WALUYA DAN BABINSA CIBOGOR GELAR SANTUNAN

Peringatan 1 Muharam 1440 Paguyuban Waluya dan Babinsa Cibogor Gelar Santunan

Bs.bogor-Rabu, 20 September 2018, majelis Raudhotus Sibyan rt. 03/03 Lebak pilar kelurahan sempur kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor adalah menjadi tempat pilihan dari kegiatan rutin bulanan paguyuban waluya.. Untuk yang kesekian kalinya santunan yang dilaksanakan tiap bulannya pada kesempatan ini berlangsung pula peringatan hari besar islam 1 muharam 14440. berbeda dari kegiatan sebelum nya kegiatan tersebut diisi pula pencerahan dari pembina dan ketua waluya serta ulama setempat.. Dihadiri jajaran pemerintah kelurahan sempur, Lurah, Babinsa dan babinmas ketua dkm, lpm dan sesepuh sempur. Menurut ketua Paguyuban Waluya Adi Bagas mengatakan ” kegiatan yang rutin kami laksanakan ini adalah kegiatan yang sudah ke 8 kali.. Kegiatan yang bertujuan menjalin keakraban antara keluarga besar paguyuban waluya sembari memberikan sedikit rejeki kepada yatim dan duafa diseputar bogor. Diambil dari swadaya para pedagang yang tergabung di paguyuban waluya setiap hari dikumpulkan dan tanpa terasa kegiatan santunan ini sudah masuk yang ke 8. Inshallah ini akan terus berjalan dan berlanjut sampai tak terbatas tempat dan lokasi santunannya.. “pungkas Bagas.
Serda Saiful Rohman Babinsa Cibogor selaku pembina paguyuban Waluya menambahkan ” secara tugas dan pungsi kami selaku pembina diwilayah dengan hadirnya paguyuban Waluya sudah barang tentu kami sangat mengaspresiasi dan mendukung penuh program” positif seperti ini, kami turut berbangga paguyuban pedagang kaki lima yang tergabung di paguyuban Waluya lebih terkordinir dan mampu bekerja sama dengan kami jajaran pemerintah kelurahan dalam sedikit berbagi kebahagian kepada masyarakat sekitar atau kepada lokasi tempat tinggal anggota ini sendiri, mudah”an ini bisa menjadi contoh kepada paguyuban” lain yang saat ini marak muncul organisasi atau paguyuban seperti ini. Kami sebagai pembina diwilayah harus membantu mendukung dan memfasilitasinya”ungkapnya. Babinmas kelurahan Sempur menambahkan pula ” kegiatan positif paguyuban Waluya yang saat ini diwilayah kami, kami selaku pembina di jajaran kelurahan sempur ikut bangga dan mengucapkan beribu terima kasih, dengan tersentuhnya warga kami diberikan santunan kepada anak” yatim piatu dan duafa, kami berharap kegiatan seperti ini tidak terputus disini saja, semoga paguyuban Waluya lebih eksis dan lebih berkembang maju.. “Tambah Bhabinkamtibmas kelurahan sempur AIPTU SUJADI.(ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close