Nasional

Penggurus Partai Harus Bisa Pidanakan PPK Yang Bermasalah

 

Aceh Timur –
Menurut LSM Kana patuk di duga sejumlah fakta soal kasus pergeseran suara atau pengelembungan Suara pada Pileg 2019 kemarin di Aceh Timur. atas kondisi itu LSM Kana yang mengatakan adanya oknum penyelenggara atau PPK diduga melakukan penggelembungan suara,dan pengeseran suara.Menurut LSM Kana meminta kepada pengurus Partai untuk mempidanakan PPK dengan mengadukan ke pihak berwajib,
Ke DKPP atau sekalian ke Makamah Konstitusi Jakarta.

LSM Kana mengatakan klo Pengurus Partai tidak mampu pidanakan PPK lebih baik mendirikan Ormas LSM dan OKP saja.
tambah LSM Kana tujuan Pidanakan PPK ini adalah untuk pempelajaran politik bagi masyarakat,karena pilkada ini sangat banyak menghabiskan anggaran dan akhir -akhirnya seperti harga ikan asing.
Menurut LSM Kana saat di komfirmasi Wartawan ini hari selasa 14/05/2019 mengatakan ini sebagai ikhtiar pengurus partai untuk menjadikan efek jera bagi oknum penyelenggara seperti PPK yang berani main-main, terkait dengan menyelamatkan hak konstitusi seluruh warga pemilih di Aceh Timur.

Pergeseran suara dan pengelembungan suara ini juga mengakibatkan ketidaksinkronan data seluruh tempat pemungutan suara (TPS).
(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close