Nasional

Pemilu 2019 menjadi aksi akun palsu terhadap akun Facebook dan WhatsApp Ketua KPU Mesuji Aliyasir. Hampir memakan korban. Sejak Selesainya Plano Rekapitulasi Hasil Suara tingkat Kabupaten , pelaku misterius mulai beraksi untuk melakukan penipuan dengan cara meminta sejumlah uang kepada Caleg yang kalah. Ketua KPU Aliyasir mengatakan, pelaku akun Palsu itu mencatut nama dan Fotonya untuk meminta uang kepada orang-orang yang terdaftar dalam akun Facebook. Menurut Yasir, modus penipuan dari pelaku akun palsu itu, yakni menyebarkan pesan Messeger yang langsung Ke WhatShapp seolah dirinya meminta sejumlah uang dengan dalih . Memberikan peluang kursi kepada Caleg yang kalah.ujarnya Saptu ( 4/5/2019 ) pelaku akun palsu WhatsApp itu meminta kepada korban untuk mentransfer dana sebesar Rp 100 juta ke rekening BCA atas Fitri Widiastuti Kata si akun palsu, sebelum jam 16:00 Wib Uang sudah ter-transfer yang Rp 100 juta buat dapat kursi katanya,” tutur Ketua KPU Aliyasir membaca obrolan WhatsApp yang dikirimkan korban kepadanya. Dia pun meminta agar semua pihak untuk mengambaikan bila ada yang menerima pesan dari akun WhatsApp miliknya yang diduga dilakukan pelaku akun palsu tersebut. Sebelumnya, Ketua KPU Yasir mengatakan akun WhatsApp miliknya telah di Palsukan. Aksi Akun Palsu itu baru disadari setelah Caleg Partai Nasdem Eko Bangun Santoso dapil 5 Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Panca jaya Melalui HP Suryadi menelponnya. Ali yasir sempat mengutarakan kekhawatirannya bahwa pembajakan akun WhatsApp miliknya berkaitan dengan penyelengaraan Pemilu. ” masalah ini sudah saya laporkan ke kasat Reskrim ” ujarnya sembari menambahkan bahwa baru dua orang yang melaporkan penipuan menggunakan akun WhatsApp miliknya.

Ketua KPU Aliyasir mengatakan, pelaku akun Palsu itu mencatut nama dan Fotonya untuk meminta uang kepada orang-orang yang terdaftar dalam akun Facebook. Menurut Yasir, modus penipuan dari pelaku akun palsu itu, yakni menyebarkan pesan Messeger yang langsung Ke WhatShapp seolah dirinya meminta sejumlah uang dengan dalih . Memberikan peluang kursi kepada Caleg yang kalah.ujarnya Saptu ( 4/5/2019 )

pelaku akun palsu WhatsApp itu meminta kepada korban untuk mentransfer dana sebesar Rp 100 juta ke rekening BCA atas Fitri Widiastuti

Kata si akun palsu, sebelum jam 16:00 Wib Uang sudah ter-transfer yang Rp 100 juta buat dapat kursi katanya,” tutur Ketua KPU Aliyasir membaca obrolan WhatsApp yang dikirimkan korban kepadanya.

Dia pun meminta agar semua pihak untuk mengambaikan bila ada yang menerima pesan dari akun WhatsApp miliknya yang diduga dilakukan pelaku akun palsu tersebut.

Sebelumnya, Ketua KPU Yasir mengatakan akun WhatsApp miliknya telah di Palsukan. Aksi Akun Palsu itu baru disadari setelah Caleg Partai Nasdem Eko Bangun Santoso dapil 5 Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Panca jaya Melalui HP Suryadi menelponnya.

Ali yasir sempat mengutarakan kekhawatirannya bahwa pembajakan akun WhatsApp miliknya berkaitan dengan penyelengaraan Pemilu.

” masalah ini sudah saya laporkan ke kasat Reskrim ” ujarnya sembari menambahkan bahwa baru dua orang yang melaporkan penipuan menggunakan akun WhatsApp miliknya.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close