Nasional

Pembinaan Santri Berprestasi Oleh Disdik Dayah Aceh Timur

Aceh Timur
Dinas pendidikan dayah Kabupaten Aceh Timur melakukan pembinaan terhadap sebanyak 65 santri/santriwati yang berprestasi di Di Yayasan itu.

“Semua santri dan santriwati yang mendapat pembinaan itu terbagi dalam empat kategori yakni kaligrafi, tahfiz dan tilawatil serta tartil,” ungkap Kepala Disdik Saiful Nahar melalui Kasubag Perencanaan Pendidikan Dayah pada Disdik Dayah Aceh Timur Burhanuddin di dayah Insan Qur’aini Gampong Teupin Pukat,Kamis 28-02-2019.

Menurut Saiful melalui kasubag Perencanaan Pendidikan dayah Burhanuddin adalah salah satu upaya dilakukan Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Timur dalam menjalankan visi-misinya. Kegiatan ini digelar di Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani, Gampong Teupin Pukat Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten 2
Aceh Timur Usman A. Rachman, Kepala Disdik Saiful Nahar, Kasubag Perencanaan Pendidikan Dayah Burhanuddin, dan Pimpinan Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani Tgk Rusli Ismail.

Dalam Pembukaan Kegiatan Pembinaan Santri Prestasi,AS 2 Usman mengatakan para peserta ditempatkan di dua lokasi yakni untuk cabang tahfiz, tilawatil serta tartil di Yayasan Pendidikan Insan Qur’ani milik Tgk Rusli Ismail dan untuk cabang kaligrafi kita tempat di gedung PKAT (Pekan Kebudayaan Aceh Timur).

Tambah AS 2, Usman mengatakan untuk mewujudkan Aceh Timur Supaya maju dan bereh tingkat pendidikan dayah Pembinaan Santri berprestasi ini di dayah insan Qur’aini gampong Teupin pukat visi-misinya Aceh Carong, berbagai kegiatan pembinaan terus dilakukan untuk Pembinaan para santri.
Pihaknya juga akan terus membangun institusi pendidikan dayah sehingga lebih mandiri.

Pembinaan Santri Berprestasi untuk para santri berlangsung sukses.

Di sisi terakhir,AS dua Usman dalam memberikan arahan pembinaan Santri prestasi juga memberikan hadiah kepada peserta santri prestasi di dayah Insan Qur’aini Gampong Teupin Pukat.(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close