Nasional

Pelantikan Pengurus IDI Kabupaten Aceh Timur, Bupati melalui As 2 Harapkan Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

 

Aceh Timur

Bupati Aceh Timur melalui As 2 usman turut Hadir dalam pelantikan pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Aceh Timur yang digelar di Pendopo Kabupaten Aceh Timur, sabtu (6/04/2019).

Ketua IDI provinsi Aceh juga turut menghandiri pelantikan pengurus IDI untuk periode 2019 – 2022.
Bupati Aceh Timur melalui usman, AS 2 menyampaikan bahwa tenaga dokter khususnya, serta tenaga kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
Oleh karenanya, melalui pelantikan organisasi profesi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara optimal dan terdapat peningkatan dalam pelayanan kesehatan.
“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan kepada dr Junaidi yang akan memimpin organisasi profesi ini. Mudah-mudahan dengan dilantiknya dapat dimaksimalkan program-program pada kepengurusan yang baru ini,” jelasnya.
Usman mengharapkan semoga dengan kepengurusan yang baru, paling tidak dapat mempertahankan program yang sudah baik dan mengembangkan untuk mencapai tujuan IDI sesuai visi dan misinya.
Selain itu, dilantiknya pengurus IDI juga dijelaskan junaidi dapat menjadi wadah yang memudahkan komunikasi.

Organisasi profesi menjadi wadah untuk memudahkan komunikasi, koordinasi pada profesi yang dikelola, karena banyak kasus nasional yang barangkali menjadi PR kita bersama,” jelasnya.

usman juga memyebutkan PR tersebut seperti penyakit HIV AIDS yang sampai saat ini belum bisa disembuhkan sehingga perlu dilakukan penguatan untuk pencegahan terus menerus.
Selain itu, terkait dengan Angka Kematian Ibu. Meskipun sudah menurun, namun Aceh Timur sudah menurun.
PR lainnya yang merupakan isu nasional yakni terkait stunting sehingga harus digarap bersama.

Lebih lanjut Usman menyampaikan harapannya agar masalah kesehatan di masyarakat Aceh Timur semakin tertangani dengan baik.
Sesuai undang-undang, yang mana 90 persen kesehatan masyarakat ditanggung pemerintah, dan
“Meskipun saat ini di Kabupaten Aceh Timur baru beberapa persen namun kita merangkak mencapai ke sana,” imbuhnya.
As 2, Usman menghimbau agar para dokter di Kabupaten Aceh Timur tidak berorientasi untuk mengejar pendapatan semata. namun juga sesuai dengan sumpah profesi terkait pemberian layanan kesehatan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua lama yang menjadi Ketua IDI periode sebelumnya. Pengabdian selama menjabat sebagai Ketua IDI semoga menjadikan manfaat dan berkah buat masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan,” usman As 2.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close