Nasional

Lurah Nanggewer ; Mediasi di Antara kedua Belah pihak Berjalan Dengan Kondusif

 

Beritasepekan.net=Hasil musyawarah antara warga dengan pemilik lahan ternak kandang ayam yang berlokasi diwilayah kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong berjalan dengan kondusif, hasil dari musyawarah yang melibatkan antara warga dengan pemilik lahan yang dipertemukan di kantor kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, pada Senin (29/4).

Dalam bentuk mediasi antara warga dengan Lurah dan segenap staaf Kelurahan Nanggewer, tentunya dalam musyawarah ini dengan suasana yang lebih baik diantara solusi.

Disampaikan Lurah Naggewer Dwi Asih Rahmawati menjelaskan, dalam mengadakan musyawarah antara warga dan pemilik lahan, mengenai mediasi perihal pengaduan.

“Saya inginkan ada titik terang di antara di kedua belah pihak, kami sudah melangkah pada saat warga mengadu kepada saya, bahkan pada saat itu juga teman-teman media sudah datang bukannya saya menghindar, akan tetapi saya ada kesibukan yang lain. Pada intinya saya hari ini akan mediasi diantara kedua belah pihak yang menghadirinya.

Saya juga menginginkan dari kondisi di lapangam seperti apa dan Alhamdulilah mediasi antara kedua belah pihak warga dengan pemilik lahan sudah dipertemukan dikantor kelurahan. Kedua belah pihak sudah menerima, masing-masing memberikan pendapat dan saran, dan kami dari pihak kelurahan yang dihadirkan warga sudah bisa mengambil kesimpulan. Ucapnya Lurah

Lanjutnya Lurah juga menambahkan, Warga pada akhirnya legowo menerima mengambil kesempatan dua kali panen kepada sipemilik lahan, mungkin pada waktunya antara bulan Juni, setelah itu mereka tembusan nya untuk menutup lahan tersebut. Dan juga saya berharap kalau misalkan ditutup, secepatnya juga saya akan mencari bibit, karena lahan itu bagus dari kotoran yang bisa dijadikan pupuk.

“Untuk masalah sanksi semua saya serahkan ke warga, sebab warga langsung yang menerima dampak dari kandang ayam tersebut. Tambahnya Lurah Nanggewer (Man)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close