Nasional

Libur Natal, Kabidhumas Polda Banten Himbau Utamakan Keselamatan Berkendara*

 

Serang – Banten | Bagi warga Banten dan sekitarnya yang akan menikmati libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 perlu mewaspadai beberapa titik rawan kemacetan.

Selain titik rawan, para pelancong dihimbau untuk mengecek kondisi kendaraan dan mengutamakan keselamatan berkendara.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda Banten berikut Jajarannya menyiagakan personel pengamanan gabungan dari TNI, Dishub dan instansi terkait lainnya.

“Untuk jumlah personel kami selalu upayakan jumlah yang maksimal. Tergantung dari situasional dan kebutuhan,” kata Kombes Pol Edy Sumardi.

Selain itu, pihaknya telah mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan. Pos-pos disebar untuk mengantisipasi kemacetan dan gangguan kamtibmas.

“Di lokasi rawan kemacetan dan gangguan kamtibas telah dibangun pos PAM dan pos pelayanan. Antipasi juga aksi curat, curas dan kejahatan jalanan seperti copet dan pemalakan,” ujar Edi.

Adapun titik rawan kemacetan terbentang sepanjang Jalan Raya Serang-Jakarta. Di wilayah Cilegon terutama jalur arteri seperti di Pintu masuk menuju Pelabuhan Merak, Simpang PCI serta Pusat Perbelanjaan di Kota Cilegon.

“Dihimbau kepada masyarakat yang hendak berwisata agar mengutamakan keselamatan berkendara. Cek betul kondisi kendaraan anda sebelum digunakan,” imbaunya.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close