Nasional

Kunjungan Danrem 061/SK Dalam Rangka Patroli Siskamling Di Wilayah Binaan Koramil 2120/Ciomas, Kodim 0621/Kab.Bogor, Desa Purwasari,Kec. Dramaga

 

Berita Sepekan (19/03/2019)
Bertempat di Kp. Setu Uncal, Rt.02/01, Desa Purwasari, Kec. Dramaga, Kabupaten Bogor Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya beserta rombongan
Korem 061/SK kunjungi warga masyarakat Desa Purwasari sekaligus melaksanakan kegiatan Patroli Siskamling di wilayah binaan Korem 061/SK pada Selasa 19/03/2019 Dini hari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 061/SK,
Dandim 0621/Kab. Bogor,
Danramil 2120/Ciomas,
Camat Dramaga, Kanit Reskrim Polsek Dramaga,
Kanit Satpol PP Kec. Dramaga, Kasi Intel Rem Korem 061/SK, Kasie Pen Rem Korem 061/SK, Kepala Desa Purwasari, Para Babinsa Desa se Kecamatan Dramaga, Anggota Limas, Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Agama.

Menurut Danrem 061/SK Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, “kegiatan Patroli Siskamling ini mempunyai maksud dan tujuan diantaranya untuk memantau secara langsung situasi keamanan dan lingkungan di wilayah setempat sekaligus sebagai ajang silahturahmi dengan masyarakat demi terciptannya situasi yang Aman, Harmonis dan Damai diwilayah korem 061/Sk, ” Ujar Danrem.

Ditempat yang sama Camat Dramaga Drs. ADI HENRYANA, AP, MSi turut menyampaikan, “dengan menyambut kunjungan Danrem 061/Sk di wilayah kami pada malam ini adalah sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kami dalam menjalin hubungan harmonis kepada TNI, dibawah komando Korem 061/SK Danrem Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya melaksanakan Patroli Siskamling adalah bertujuan membangkitkan kembali budaya lokal dalam menjaga sistem keamanan lingkungan yang saat ini masyarakat sudah hampir jarang melaksanakannya.
Kami berharap semoga kegiatan ini akan rutin dan akan terus berjalan sebagaimana dimaksud, menjalin Sinergitas guna menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman seperti harapan kita bersama, “ujar Camat.

Tak ketinggalan pada kegiatan tersebut Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf H.N Alamsyah. Sag. MEI turut menyampaikan, “kegiatan yang sarat manfaat ini guna upaya menjaga keamanan lingkungan diwilayah khususnya pada wilayah binaan Koramil 2120/Ciomas ini adalah merupakan kegiatan prioritas kami.
Kegiatan Siskamling ini menghidupkan kembali sistem yang sudah ada sejak Indonesia Merdeka.
Perangkat Desa paling terbawah RT dan RW sebagai benteng terakhir sistem keamanan masyarakat yang sudah ada sejak dulu dan kini kita hidupkan kembali, guna upaya mengantisipasi perkembangan masyarakat maju dan juga antisipasi kejadian kejahatan dilapisan masyarakat mayoritas diperkampungan dan di pedesaan maupun di kota.
Selain kegiatan ini pula sebagai sarana silahturahmi masyarakat agar lebih saling menjaga keharmonisan satu sama lainnya.
Kami berharap semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan berkesinambungan.
Dan Semoga kegiatan ini warga masyarakat akan menjadikan kegiatan prioritas dalam meciptakan kondusifitas di wilayah masing-masing, “ujar Danramil. (ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close