Nasional

Kemenpar Beri Pelatihan SDM Pariwisata Bagi Guru Di Aceh Timur

 

Aceh Timur

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) giat memberdayakan masyarakat di sekitar destinasi wisata Aceh Timur. Kali ini yang digelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Bagi Guru di Aceh Timur, Kegiatan ini di gelar di Hotel Royal Idi, 26 03 2019.

Pelatihan ini untuk menyampaikan materi Arah Kebijakan Pengembangan Pariwisata di Aceh Timur, Peranan Guru Dalam Mendukung Pengembangan Pariwisata di Aceh Timur Pemahaman Pariwisata, dan Pemahaman Dasar Pariwisata dan Implementasi Sapta Pesona bagi Guru.

Narasumber yang hadir antara lain Kepala Dinas Pendidikan Aceh Timur cek pol,dan kabid dinas pendidikan Aceh Timur,cek gus,dan juga hadir Tengku H.Anwar Idris DPR RI komisi 10,dan hadir juga selaku koordinator Aceh Timur,Nuruddin,S.Pd ( Tengku Abut). Tengku H.Anwar Idris,Dari DPR RI komisi 10 mengungkapkan, peran guru untuk membagikan ilmu kepada siswa terkait pariwisata sangat besar.

“Aceh Timur selain dikenal sebagai salah satu kabupaten yang maju dan tempatnya praktis.
Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi untuk bersama-sama memajukan dunia wisata di Aceh Timur dan Indonesia,” jelas Tengku H.Anwar Idris dari DPR RI,komisi 10.

Tengku H.Anwar Idris menambahkan,Aceh Timur selain memiliki potensi alam yang luar biasa, Aceh Timur juga memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata edukasi yang menarik. Seperti halnya di lokop,pandai Idicut,pantai peudawa, yang memiliki taman-taman serta kampung-kampung tematik yang luar biasa.

“Jika semuanya ini didukung dengan SDM yang memadai tentunya promosi untuk peningkatan kunjungan wisata di Aceh Timur akan semakin baik,” ungkap Tengku H.Anwar Idris,DPR RI dari komisi 10.
“Terlibatnya guru-guru dari Aceh Timur pada kegiatan ini akan sangat membatu pengembangan wisata di Aceh Timur,” ujar Tengku H.Anwar Idris,DPR RI dari komisi 10.

Sesuai dengan apa yang diprogramkan, Tengku H.Anwar Idris,DPR RI dari komisi 10, juga menyebutkan selain destinasi wisata alam, saat ini yang sangat perlu untuk dikembangkan adalah ekonomi kreatif.Harapannya supaya guru dapat menginformasikan pentingnya pariwisata itu kepada murid. Tengku H.Anwar Idris Anggota DPR RI Komisi 10 bukan hanya wisata yang mau di kembangkan tapi juga ada program biaya siswa PIP untuk pakir miskin.

Naruddin ,S.Pd ( Tengku Abut) selaku koordinator di Aceh Timur mengucap kan sangat berterima kasih dengan program -program yang bapak ajukan di Aceh Timur.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close