Nasional

Kapolsek Ciampea Gelar Apel Pasukan Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu Aman dan Damai

 

Beritasepekan.net=Dalam pengamanan Pemilu 17 April 2019 Polsek Ciampea melakukan apel pasukan bersama Koramil, Ormas, LSM, Camat, Kades serta Tokoh masyarakat setempat dan sekaligus Kapolsek memberikan penghargaan kepada Kades serta tokoh masyarakat yang digelar depan halaman Mako Polsek Ciampea Kabupaten Bogor, pada Sabtu (23/3/2019).acara apel pasukan tersebut Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat pemilih merasa mendapatkan secara kondusif di Pilpres dan Pileg yang akan datang secara serentak.

Kapols├Ęk Ciampea Kompol Bektiyana mengukapkan, Pada hari ini kami polsek serta jajaran mengelar apel pasukan untuk tingkat Kecamatan dan di hadiri oleh komponen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tenjolaya dan Ciampea.

“Setelah acara memang kami sengaja memberikan panghargaan kepada para Kepala Desa dan tokoh Masyarakat yang telah berkontribusi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Ciampea dan Tenjolaya untuk saling bersilaturohmi. Ungkapnya Kapolsek

Dalam hal tersebut menurut Kapolsek mengatakan, Untuk personil dari keamanan sendiri nanti dibantu oleh linmas dan keamanan Suwarkasa yang lainnya termasuk juga rencana nanti akan mendapakan BKO dari Polda dan Polres.

“Kita juga mensesuaikan tingkat kerawananan Polsek tetapi untuk sementara kegiatan yang sudah berjalan dilakukan pengamanan bersama antara Polsek Koramil dan masyarakat yang ada dan di bantu oleh Linmas yang ada di Desa.

“akan kita lihat kembali apakah kerawanan kemaren itu terjadi akan muncul kembali, anep terakhir, bahwa hal tersebut belum kita temukan tetapi tidak menutup kemungkinan karena ini masih ada waktu, barangkali kalau ada eskalasi peningkatan nanti akan kita naikan statusnya dari aman menjadi rawan dan tentunya dari peningkatan status itu akan adanya penebalan kekuatan. Katanya

Tambahnya juga Kapolsek, Mari kita perangi Hoax bersama-sama, saya melakukan subuh keliling bahwa hoax itu berarti fitnah. Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan, mari kita sadarkan ke masyarakat. Kalau dulu orang menghujat itu pakai mulut tetapi sekarangkan menghujat itu pakai tangan. Mari kita menggunakan smartphone dengan bijak.

“Dengan harapan pemilu berjalan dengan lancar, aman dan sejuk setelah itu kita kembali lagi kebudayaan berbangsa dan bernegara. Tambahnya Kompol Bektiyana

Sementara itu di tempat yang sama Kades Azis menambahkan, dengan adanya gelar apel pasukan ini tentunya kami Menginginkan membangun tali bersilaturahmi dengan erat. Untuk sosialisasi kepada masyarakat pada intinya kami menghimbau, bahwa dari perbedaan pilhan jangan sampai ada kesalah pahaman dan permusuhan.

“Dari hak pemilih di Desa Cinangneng mencapai 6500 orang dari 33 TPS yang menyebar. Singkatnya Kades Cinangneng. (Man)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close