Nasional

Kapal Kodam Jaya Tenggelam dalam Perjalanan ke Pulau Pramuka

Peristiwa tenggelamnya kapal KMC AD-16-05 yang sedang mengangkut personil kita dalam rangka menyiapkan kegiatan bakti sosial di Kepulauan Pramuka

Beritasepekan.net (Pulau Seribu) – Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya dengan nomor lambung AD-16-05, tenggelam di Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). Kapendam Jaya Letkol Inf. Kristomei Sianturi menyebut, kapal itu tenggelam saat menuju Pulau Pramuka.

“Peristiwa tenggelamnya kapal KMC AD-16-05 yang sedang mengangkut personil kita dalam rangka menyiapkan kegiatan bakti sosial di Kepulauan Pramuka,” ucap Kristomei

Kegiatan itu rencananya digelar pada pukul 11.00. Kristomei mengatakan saat kejadian, ada 65 orang personel di dalam KMC.

Ia memastikan semua personel itu selamat. Proses evakuasi dibantu kapal lain. “Korban jiwa tidak ada. Semua personil selamat dipindahkan ke kapal kita satu lagi, dan dibantu oleh kapal dari Kepulauan Pramuka,” jelas Kristomei.

Dia juga menyebut, para korban tak ada yang dibawa ke rumah sakit. Selain itu, tidak ada warga sipil yang ikut dalam kapal tersebut.

“Enggak ada (dibawa ke rumah sakit). Iya Kodam semua, tidak ada sipil,” pungkas Kristomei

Tags

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close