Nasional

Hujan Deras Sebabkan Jalan Penghubung Kecamatan Sidareja-Cipari Tergenang Banjir

____
Cilacap – Hujan deras yang mengguyur Wilayah Cilacap selama 2 jam menyebabkan banjir di wilayah kecamatan Sidareja Cilacap, Kamis (21/2).

Dalam peristiwa ini, jalan yang menghubungkan antara kecamatan Sidareja dengan Kecamatan Cipari tersebut Tergenang Air dengan kedalaman 50 Cm, dan sejauh 2 KM.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah cilacap pada hari Kamis, 21 Pebruari 2019 sekira pukul 13.00 – 15.00 Wib menyebabkan banjir di wilayah sidareja.

“Hujan deras yang terjadi selama kurang lebih 2 jam ini menyebabkan meningkatnya intensitas air di aliran sungai Cidurian selain itu banyaknya sampah membuat saluran air tidak lancar dan hal ini diperparah dengan kondisi konstruksi bangunan jembatan yang terlalu rendah sehingga menghambat aliran sungai,” Ucapnya.

Adanya kejadian ini BPBD Cilacap menurunkan sejumlah tim ke lokasi, guna melakukan pendataan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close