Nasional

Hati- Hati Berkendaraan Di Jalan Protokol Medan Banda Aceh Banyak Hewan Ternak Berkeliaran

Bs,
Aceh Timur

Yudi pengendara Mobil mengatakan ke wartawan ini,Hewan ternak berkaki empat milik warga berkeliaran bebas di Jalan medan banda aceh Kecamatan Idi Rayeuk, Tepatnya di depan rumah pak Sekda ,Selasa (12/02/2019).
Hal tersebut membuat pengendara sepeda motor yang melintas merasa berhati-hati, karena kawanan ternak warga sering ke jalan dan membahayakan pengguna jalan.ungkap Yudi.

Yudi juga mengatakan banyaknya kawanan ternak berupa kambing ini berkeliaran di kawasan kota Idi berkeliaran dan memakan sisa makanan di bak sampah warga.
“Sudah sering warga yang melintas hampir tertabrak, beruntung tidak berbahaya, ini harusnya dikandangkan oleh pemilik ternak dan jangan di lepaskan apalagi kota idi adalah lingkungan perkotaan, ” ungkap Yudi
Tambah Yudi, selain khawatir membahayakan pengendara sepeda motor karena kawanan ternak yang berkeliaran dipinggir jalan kota Idi yang cukup ramai dilewati kendaraan.
Kawanan kambing berkeliaran terkesan menggangu pemandangan kota, Jarak kawasan kota Idi dengan area kompleks perkantoranpun hanya sekitar Satu kilo.
Riki , warga lainya juga mengeluhkan hal ini menurutnya ketika lewat dijalan kota Idi Medan – Banda Aceh, saat berkendara ia mengurangi kecepatan karena ia tahu kawasan tersebut sering terdapat ternak warga yang dilepas pemiliknya.

Kalau saya sudah tahu disitu masih banyak ternak dilepas, setiap lewat diingat kurangi kecepatan saja, “ungkap Riki.
Kasat Pol PP Aceh Timur T.Amran membenarkan ada peraturan tentang hewan ternak berkaki empat di lepas bebaskan sudah ada perda yang mengatur dan akan kami tindak lanjut.

Menurut Kasat Pol PP,T.Amran harusnya pemilik hewan ternak tidak membiarkan ternak dilepas, melainkan dikandangkan saja apalagi masih termasuk area kota Aceh Timur.
T.Amran Kasat Pol PP sudah pernah berkordinasi dengan untuk mensosialisasikan larangan melepas bebas hewan ternak berkaki empat di area tertentu,sama masyarakat.(iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close