Nasional

Ditsamapta Polda Banten Terus Intens Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari

 

Banten – mengantisipasi terjadinya kecelakaan jalanan dan kemacetan, Ditsamapta Polda Banten melaksanakan giat pengaturan lalu lintas pagi hari di berbagai tempat keramaian wilayah hukum Polda Banten, Jumat (26/4/2016).

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir melalui Dir Sampta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial mengatakan pengaturan lalulintas oleh personel Ditsamapta, merupakan patroli dialogis dengan melakukan giat pengaturan jalan untuk kelancaran lalu lintas.

“Keamanan jalanan baik dari kemacetan ataupun dari antisipasi kecelakaan jalanan bukan hanya tanggung jawab dari polisi lalulintas saja, tetapi ini tanggung jawab kita semua,” kata Dir Sampta Polda Banten, Kombes Pol Jondrial .

Dijelaskan Jondrial dengan mengunjungi secara langsung ke tempat-tempat kegiatan masyarakat yang sedang melakukan aktifitas seperti di sekolahan, tempat bekerja ataupun di pasar-pasar dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama pengguna jalan seperti pengendara R2, R4, R6 dan pejalan kaki agar terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Untuk wilayah giat pengaturan lalulintas oleh Personel Ditsamapta Polda Banten adalah jalanan dapan Perumahan citra gading, Perumahan serang hijau, SMA 6 kota Serang, SDN Cipocok Jaya dan Rumdin Ka/Wakapolda,” jelasnya.

“Alhamdulillah giat yang dilakukan 12 Personel ditsamapta Polda Banten untuk membantu mengatur lalulintas kendaraan yang keluar masuk perumahan Citra Gading dan Serang Hijau serta membantu menyebrangkan anak sekolah dan masyarakat, situasi selama kegiatan pengaturan aman dan kondusif. Selama giat pengaturan tidak ditemukan adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya. (Bidhum)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close