Nasional

Dihadiri K.H Maruf Amin, Ulama Se Cilacap Hadiri Kegiatan Mujahadah Kubro

_____
Cilacap – Calon Wakil Presiden No Urut 1, KH Ma’ruf Amin menghadiri Kegiatan Mujahadah Kubro, Al Asmaul Al-husna dan Tausiyah Kebangsaan di Pondok Pesantren Salafiah Diponegoro, Majenang, Kabupaten Cilacap, Jum’at (1/3/2019).

Mujahadah Kubro Asmaul Husna yang diselenggarakan di Majenang Kabupaten Cilacap ini adalah kegiatan terakhir dari rangkaian safari sebelumnya di sejumlah wilayah di Jawa Barat selama lima hari.

Acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap di Ponpes Salafiyah Diponegoro Majenang siang tadi dihadiri sekitar 5.000 orang lebih dan juga dihadiri Ulama Se Kabupaten Cilacap.

Dalam acara ini, KH Ma’ruf Amin hadir bersama istrinya, yakni Ny. Wury Estu Handayani.

Selain Mujahadah Kubro, K.H Maruf Amin juga melantik 18 pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan Majenang dan mengukuhkannya serta membacakan janji dan kesetian sebagai pengurus.

Di acara ini K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa Nahdlatul Ulama (NU) punya sejarah yang panjang serta bertugas untuk menjaga agama dan negara sehingga para pengurus NU dan Nahdliyim supaya wajib untuk mengemban amanah tersebut.

“NU punya dua tugas yang harus diemban, menjaga negara, dan menjaga agama. Ini tugas pokoknya,” Ucapnya.

Setelah itu, Dia membacakan untuk mengucapkan janji dan kesetiaan yang kepada para pengurus NU.

Kemudian belasan pengurus NU Kecamatan Majenang yang dilantik dikalungkan surban berwarna putih oleh Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf yang juga akan maju pada Pemilu Presiden 2019 mendampingi Jokowi itu sendiri didapuk untuk menyampaikan tausiyah kebangsaan kepada ribuan warga Nahdliyin di Kabupaten Cilacap dan kecamatan Majenang.

Selain itu, Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga memberikan Ijazah kitab Shohih Bukhori kepada warga NU yang hadir.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close