Nasional

Di RUSAK DAN BAKAR PENJARA,PULUHAN NAPI LAPAS NARKOTIKA LANGKAT MASIH KABUR

Berita sepekan (Sumut). Sedikitnya puluhan Nara pidana lembaga permasyarakatan simpang ladang Hinai kecamatan Hinai Kabupaten Langkat , sumatra utara masih melarikan diri usai kerusuhan yang terjadi dilapas tersebut Kamis 16/5/2019 Kemarin Sore.
“Masih ada sikitar 51 lagi warga binaan yang belum kembali atau masih dicari, kata kepala Devisi Permasyarakatan KANWILKUMHAM Sumut, Jahari Sitepu di langkat Jumat (17/5/2019) pada Wartawan.
Ia mengatakan jumlah warga binaan dilapas tersebut ada 1.634 orang, dan saat dilakukan apel tadi malam usai kerusuhan, tercatat ada 1.480 warga binaan yang hadir di lapangan.
Dari data yang dihimpun diketahui ada sekitar 154 warga binaan yang melarikan diri dari lapas saat peristiwa kerusuhan terjadi dan hingga kamis malam baru 103 orang yang sudah menyerahkan diri maupun yang tertangkap pihak ke Polisian polres langkat.
“Artinya masih ada 51 lagi warga binaan yang masih melarikan diri”, katanya.
Ia juga menyampaikan ke 103 Warga binaan yang sudah tertangkap kembali itu sementara dititipkan di lapas Tanjungpura sebanyak 60 orang dan dilapas Binjai sebanyak 43 orang warga binaan.
“Mereka semua hasil tangkapan dan sweping yang dilakukan Polres Binjai dan Langkat. Ada sekitar 3 orang yang menyerahkan diri diantar langsung pihak keluarganya, imbuh Dia.
Kerusuhan itu mengakibatkan seorang petugas dan seorang Napi terluka dan sejumlah peralatan kantor serta 1unit mobil ambulans dan 12 unit sepeda motor, katanya.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close