Nasional

Di Cilacap, Jokowi Beli Beras 10 KG Hingga Dikasih Pring Pethuk Sakti ____

____
Cilacap – Bertolak ke Cilacap dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), Presiden IR. H. Joko Widodo menyempatkan diri untuk blusukan ke Pasar tradisional Palem Gading di Mertasinga, Cilacap Utara.

Setibanya di pasar itu presiden disambut oleh masyarakat dengan penuh histeris dan antusias, dari yang ingin bersalaman hingga ingin mengabadikan momen kedatangan Orang Nomer 1 itu dengan Berfoto.

Salahsatu Pemilik sebuah kios beras di Pasar Palem Gading bernama Nina (35) mengaku kaget jika tokonya disambangi orang nomor satu di indonesia.

“Tidak disangka dan enggak kepikiran sebelumnya jika Bapak Jokowi akan datang ke sini dan membeli beras di kios saya, saya kaget sekaligus senang dan rasanya kaya mimpi,” ungkapnya.

Jokowi membeli beras 10 kg dan membayar Rp200.000 tanpa meminta kembalian.

“Bapak Jokowi tadi beli beras mentik wangi 10 kg yang harganya Rp13.500 per kg., ini uangnya, dan akan saya simpan untuk kenang-kenangan,” kata Nina.

Pada acara Sambutan Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2019 di Gedung Patra Graha Kabupaten Cilacap, Jokowi terlihat membawa sebuah bambu ke podium dan menunjukkan ke hadirin.

Jokowi mengatakan, ia dicegat oleh masyarakat dan diberikan bambu pethuk.

“Saya dicegat masyarakat, kemudian saya buka pintu mobil, saya diberi ini (bambu pethuk). Namanya bambu pethuk, katanya yang pegang ini biasanya sakti. Pas yang pegang saya,” ujar Jokowi seperti dilansir Antara.

Mendengar itu sontak yang ada diruangan itu tertawa.

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close