Nasional

Di Aceh Timur Masih Ada Sekolah Kekurangan Meja Dan Kursi

 

Aceh Timur – Hingga saat ini SD babah krung di Kecamatan perlak timur masih kekurangan sarana dan prasarana. Seperti meja dan kursi belajar. Bantuan yang didapat juga belum mencukupi kebutuhan. Kondisi ini membuat sebagain murid-murid sd belajar melantai di atas tikar.
Dengan sekolah di sd babah krung perlak timur sarana dan perasarana yang memadai membuat LSM Zakir kana angkat bicara dengan mengungkapkan, seharusnya dinas pendidikan Aceh Timur atau Pemerintah Aceh Timur memberikan perhatian terhadap sekolah babah krung yang ada di kecamatan perlak barat. Sebab, sarana dan prasarana yang ada tidak sesuai dengan bangunannya. Tambah LSM Zakir kana, jika memang tidak ada perhatian, pihak orang tua tidak keberatan jika sekolah meminta murid-muridnya membawa kursi ataupun meja sendiri.

LSM zakir kana menambahkan“Kita sebenarnya tidak masalah. Yang penting anak-anak kita bisa bersekolah dan belajar. Tapi mau sampai kapan seperti ini. Bangunannya megah, tapi tidak sesuai dengan sarana pendukungnya,” ungkap LSM kana kepada media ini, rabu (20/03/2019)

Lebih lanjut, warga Kecamatan perlak timur ini mengatakan, meski sudah ada beberapa bantuan untuk menambah sarana dan prasarana, tetapi masih sangat kurang. Karena, murid dari kelas 1 sampai kelas 6 masih kekurangan meja dan kursi.

Sehingga kata dia, jika ada tersedia anggaran,dinas pendidikan atau Pemerintah seharusnya mendahulukan pendidikan dibandingkan dengan kepentingan lain. “Kalau ada anggaran,dinas pendidikan atau pemerintah harus melakukan pengadaan kursi dan meja di sekolah ini bukan untuk kepentingan yang lain seperti sosialisasi yang hanya habisin anggaran. Kasihan anak-anak kalau mau belajar,” ungkapnya.

Menurut LSM Kana, pendidikan anak-anak tidak boleh dinomor duakan. Karena ini merupakan kepentingan banyak orang. Sementara yang terlihat di lapangan,dinas pendidikan dan pemerintah lebih mengutamakan pembangunan. Sedangkan masih ada sekolah yang belum memiliki sarana dan prasarana pendukung untuk proses belajar mengajar.

“Pendidikan itu juga penting untuk masa depan generasi bangsa,” pungkasnya.
(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close