Nasional

DEMO DIKANTOR WALIKOTA JAKARTA UTARA RICUH

__

 

Jakarta, Berita sepekan

 

Warga Jakarta Utara demo di depan kantor Walikota Jakarta Utara hari senin 23/07/2018 jam 11 siang terjadi kericuhan antara pihak aparat dan para pendemo dikernakan membuat kemacetan di jalan Yos Sudarso akhirnya dapat dibubarkan oleh pihak aparat kepolisian polres Jakarta Utara menggunakan mobil barakuda pendemo masuk ke dalam halaman pintu kantor Walikota jalan lancar kembali.

Warga Jakarta Utara menggugat dengan tuntutan antara lain:

1. Melarang truk kontainer melintas di jalur pemukiman wilayah Jakarta Utara 2. Menolak kemacetan yang disebabkan truk kontainer di wilayah Jakarta Utara 3. Membentuk tim pengawas dan pengaturan lalu lintas 4. Pertanggung jawaban atas korban kecilakaan yang meninggal atas truk kontainer 5. Pertanggung jawaban atas kerusakan lingkungan dan dampak polusi udara bagi warga Jakarta Utara 6. Mengoptimalkan fungsi jalur tol dan turunkan tarif tol akses khusus pelabuhan bagi truk kontainer 7. Membangun Sinergi positif kepada masyarakat melalui CSR yang diprioritaskan kepada wilayah yang terkena dampak polusi dan kemacetan.

 

Warga Jakarta Utara yang menggugat terdiri berbagai ormas masyarakat diantaranya :

Ciber,Komju,Amju,Kahmi,Kosgoro,Geprindo,Laskar Priuk,FBR,FPI,Pemuda Pancasila,Forum Rt & Rw,Ikatan Pemuda Karya,Ampb,Lembaga eksekutif Betawi,Bkprmi,Lmpi,Bamus,Mitra strategis,oi,Forum komunitas kampung Tugu,Apel jakarta

 

Ada sekitar 22 ormas yang demo orasi di depan kantor Walikota Jakarta Utara setelah itu melalui perwakilannya diterima oleh Bpk Walikota Jakarta Utara . ( Ahmad FG)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close