Nasional

Danramil 2120/Ciomas Dampingi Korem 061/SK Dan Pdam Tirta Pakuan Kota Bogor Laksanakan Tanam 1000 Pohon

 

Berita Sepekan (05/04/2019)
Bertempat di Mata Air Haminteu, Desa Kota Batu, Kec. Ciomas, Kab. Bogor di laksanakan Penanaman 1000 Pohon dalam rangka peringatan Hut Pdam Tirta Pakuan Kota Bogor ke.42th pada Jumat 05/04/2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, “Dirut PDAM, Dirum PDAM, Dirtek PDAM, Kabag Kasubag PDAM, Kasi Ter Korem 061/Sk, Para Pasi Ter Korem 061/Sk, Danramil 2120 /Ciomas, Camat Ciomas, Hubrem 061/Sk,Yonif 315/Garuda, Anggota Koramil 2120/Ciomas, Bhabinkamtibmas Polsek Ciomas, Ketua Rt.02/04, Warga Rw.04, dan Pencinta Bela Alam Bogor.

Menurut Dirut Pdam Tirta Pakuan Kota Bogor H. Deni Surya Senjaya, “kerja bareng kami dengan jajaran Korem 061/SK penanaman 1000 pohon di mata air Haminteu di wilayah Koramil 2120/Ciomas adalah sebagai program prioritas kami dalam memberikan kontribusi kepada warga diwilayah.
Dikarenakan saat ini kondisi lingkungan disini sudah mengkhawatirkan.
Karena banyak pohon yang sudah tumbah oleh faktor usia.
Mencegah ketandusan tersebut maka dalam upaya menciptakan sekitar mata air Haminteu kami laksanakan penanaman pohon.
Kerjasama dengan Korem 061/SK, Koramil 2120/Ciomas dan Pemerintah Kecamatan Ciomas.
Semoga kegiatan ini akan terus berjalan dan berkesinambungan sehingga wilayah yang terdapat mata air ini akan terus terjaga kelestarian nya, “ujar Deni

Ditempat yang sama Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf H.N. Alamsyah.Sga.MEI menambahkan, “turut mendampingi Korem 061/SK dan Pdam Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan Penanaman 1000 Pohon yang berada diwilayah kami ini adalah sebagai bentuk perhatian kami turut melestarikan lingkungan.
Terutama di Mata Air Haminteun ini adalah sumber mata air yang dipakai untuk banyak pengguna jasa Pdam Tirta Pakuan.
Walaupun Pdam Tirta Pakuan adalah Perusahaan BUMD milik Kota Bogor tetapi mata air nya masuk di wilayah Kab. Bogor sehingga patut kiranya kita bersama-sama menjaga dan merawat kelestarian alamnya.
Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana menjalin sinegitas untuk membangun Bogor lebih berkembang maju, “ungkapnya.(ria)

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close