Nasional

Caleg PKS Said Mansur Laporkan PPK Perlak Kota Ke Bawaslu

 

Aceh Timur
Said Mansur calon anggota legislatif DPRK Aceh Timur melaporkan panitia pemilihan kecamatan ( PPK) Peurlak Kota, ke Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Aceh Timur, senin (13/5/2019).
Pasalnya, ia menduga telah terjadi pengeseran Suara atau penambahan suara untuk calon anggota legislatif dari partai PKS ke no urut 4 yang merugikan dirinya.
Caleg dari partai PKS Said Mansur memiliki data, rekapitulasi suara di tingkat kecamatan berbeda dengan di tingkat TPS. Caleg PKS dapil 2 Said Mansur meminta Bawaslu secepatnya mem proses PPK yang diduga bermain pengeseran dan pengelembungan suara di Peurlak Kota tersebut.
“Kami merasa sangat dirugikan, karena Pengeseran dan penggelembungan suara untuk caleg lain yaitu caleg PKS no urut 4 sehingga peringkat kami jadi turun,” ujar Said Mansur.
Said Mansur sangat berharap ke Bawaslu supaya cepat menggelar sidang administrasi, memeriksa alat bukti, mendengar keterangan saksi dan Supaya Bawaslu memproses PPK Peureulak Kota yang bermasalah supaya mengembalikan suara seperti kenyataannya dan seadanya atau menormalkan kembali suara seperti yang ada pada C1 yang ada di desa.
“Said Mansur menunggu hasil rekomendasi Bawaslu. Prinsipnya kita menunggu bagaimana putusan Bawaslu, apakah ditindak lanjuti dan jangan di perlambat proses ini, Said Mansur juga meminta Bawaslu harus bertindak tegas atas Oknum PPK Peureulak Kota yang di duga berani berbuat kecurangan tersebut agar Aceh Timur terbebas dari oknum oknum PPK yang di duga berani berbuat kecurangan di pileg yang akan datang,kalau proses ini masih di perlambat oleh Bawaslu kami akan lapor ke Gakumdu,jadi Caleg PKS Dapil 2 Said Mansur memberikan waktu kepada Bawaslu 2 hari dari hari ini,
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Aceh Timur saat di hubungi media ini terkait pengeseran suara oleh PPK Peureulak kota mengatakan kami akan tindak lanjut sesuai peraturan.
(Iwan) Aceh Timur

Beritasepekan.Net

Beritasepekan.net tidak hanya menerbitkan portal berita online, kami juga menerbitkan buletin / tabloid mingguan yang kami rangkum dalam waktu 1 minggu terakhir.

Related Articles

Close